Gaya Hidup

Generasi Sandwich

Apa itu generasi sandwich? Siapa yang termasuk generasi sandwich? Kenapa generasi sandwich namanya? Pasti beberapa dari teman-teman pernah atau sering mendengar sebutan generasi sandwich, nah sebenarnya apa itu? Jadi, generasi sandwich adalah suatu generasi dalam keluarga yang harus memberi dukungan baik berupa finansial maupun perawatan untuk orang tua dan anak-anaknya kelak. Golongan yang termasuk generasi …

Continue Reading
Gaya Hidup Wisata

Bermain Ice Skating di Oasis Centre Arena, AEON Mall

Libur telah usai…libur telah usai.. *nyanyi* Halo gaes, nggak terasa ni liburan akhir tahun yang dinanti-nantikan ternyata udah lewat gitu aja..Hmmmmm.. Hayo pasti lagi cek kalendar 2020 yaa kapan lagi liburnya..Hehe Liburan akhir tahun kemarin kalian kemana aja ni? pasti udah pada ke pantai, kulineran, kebun teh dan lainnya kan? atau belum jalan-jalan sama sekali? …

Continue Reading
Gaya Hidup

Mindset Kaya vs Miskin

Berawal dari keingintahuan saya pribadi tentang bagaimana hidup minimalist, akhirnya mengantarkan saya pada tontonan youtube yaitu acara Telkomsel Talk yang narasumbernya adalah Desi Anwar, salah satu presenter berita terkemuka di Indonesia. Awalnya saya masih terlalu asing saat mendengar namanya. Mungkin pernah lihat, di televisi, tapi nggak pernah engeh namanya. Saya juga suka pembawaannya, cara berbicaranya, …

Continue Reading
Gaya Hidup Tutorial

Cara Menabung di Dream Saver Jenius

Sebenarnya saya sudah lama tahu kalau jenius ini memiliki tempat alokasi yang dibilang cukup banyak. Diantaranya Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Pada artikel kali ini saya nggak akan menjelaskan satu persatu macam-macam alokasi tersebut, saya hanya akan memberi tahu tentang alokasi Dream Saver. Jadi, saya nggak perlu untuk membuka rekening baru hanya untuk …

Continue Reading
Gaya Hidup

Aku bagaikan Brosur

Sudah lama rasanya aku nggak kumpul dengan teman-teman. Selepas lulus SMK, teman-temanku sudah banyak memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Mulai dari bekerja, kuliah, bekerja sambil kuliah. Alhasil, kita nggak pernah bertemu untuk kumpul bersama lagi. Belakangan ini saya juga sudah jarang main bersama teman, karena sudah memiliki kegiatan baru yaitu kuliah. Liburku sekarang hanya hari minggu saja. …

Continue Reading
Gaya Hidup

Cara Membuat Nomor Halaman Footer di Microsoft Word

Artikel ini ku buat karena ternyata minggu lalu teman kuliah saya belum tahu cara membuat nomor pada halaman bagian footer di Microsoft Word. Mungkin untuk rekan kerjaku, hal itu mudah saja. Meskipun waktu SMP semestinya sudah pernah dipelajari pada mata pelajaran TIK, tapi mungkin ia lupa. Akhirnya aku kasih tutorialnya. Jadi kepikiran untuk membuat tutorial …

Continue Reading
Gaya Hidup Tutorial

Cara Membayar Tagihan PLN di Aplikasi Grab

Di zaman sekarang ini semuanya serba canggih dan instan, kalau rekan-rekan punya m-banking dan android, semua keperluanmu bisa terpenuhi dengan mudah. Sekarang, jika kamu lapar dan malas untuk keluar rumah membeli makanan kamu bisa menggunakan aplikasi grab untuk membeli makanan dan dengan cepatnya makanan itu sampai di rumah kamu, tanpa perlu kamu pergi keluar, semua …

Continue Reading
Gaya Hidup

Cara “Sederhana” Menghargai Orang Lain

Beberapa waktu lalu aku sering banget dapet perlakuan seperti tidak dihargai. Aku merengutkan jidat sambil bilang dalem hati “Kok dia gitu ya, udah dibantu kok nggak bilang terima kasih?” Sebenarnya bukan tentang “pengen dihargain”. Tapi, lebih ke tata krama sih. Menurutku ucapan “terima kasih” yang sesederhana itu, bisa membuat diri kita pribadi atau orang lain …

Continue Reading