Gaya Hidup

Dua Hal Baru: Camping dan Rafting di Situ Cileunca, Bandung Part 1

Tanpa sadar saya sudah melakukan dua hal baru yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Ya camping dan rafting. Saya senang (banget) diusia yang masih cukup muda sudah mencoba hal tersebut, dan sudah merasakan bagaimana rasanya dingin yang sebenarnya. Camping dan rafting ini bisa saya dapatkan di Excellent, saat ada acara Brainstorming tahunan yang kemarin dilaksanakan …

Continue Reading
Gaya Hidup

Museum Indonesia, TMII

Sebelum liburanku usai ketika lebaran, aku menyempatkan untuk jalan-jalan, karena liburanku terkuras habis untuk mudik, kalian tau ngga si mudik itu apa? kalau menurut wikipedia, mudik itu pergi ke pedalaman, pedalaman ini mungkin maksudnya adalah kampung halaman. Sedangkan singkatan ini juga sering kita sebut “Menjalin Ukhwah Dalam Ikatan Keluarga”. Hehe. Bayangin aja aku dan keluarga …

Continue Reading
Gaya Hidup

Etika Batuk dan Bersin

Beberapa waktu lalu saya mengantar ibu saya ke rumah sakit, disana saya melihat dan membaca poster layanan masyarakat yaitu berupa “Etika Batuk dan Bersin” sambil menunggu ibu saya mendapat giliran di periksa Dokter. Ternyata hal kecil ini jarang sekali diterapkan oleh kebanyakan orang, salah satunya aku. Kenapa? karena mungkin ada sebagian orang yang nggak tahu, …

Continue Reading
Gaya Hidup

Bekerja di Luar Kantor

Hari ini kuawali dengan semangat yang tidak biasanya, karena pekan lalu ada pengocokan undian kerja di luar kantor di perusahaan tempatku bekerja. Memang sempat tertunda pengundian selanjutnya karena hadirnya bulan Ramadhan. Setelah bulan ramadhan telah usai dilewati, pengundian kembali dilakukan. Alhamdulillah aku dapat di minggu ke-3 bulan Juni 2019. Undian ini tidak dapat dipindah tangankan …

Continue Reading
Gaya Hidup Tutorial

Cara Isi Saldo e-Money melalui ATM Mandiri

Halo teman-teman, pada postingan kali ini aku akan membagi informasi bagaimana cara isi saldo e-Money kamu melalui ATM Mandiri. Langsung saja simak baik-baik ya tahapannya: Pertama, kamu siapkan kartu ATM Mandiri dan kartu e-Money kamu. Kedua, jika sudah disiapkan, selanjutnya kamu harus pergi ke ATM Mandiri terdekat dari lokasimu sekarang. Ketiga, kamu masukan kartu ATM …

Continue Reading
Gaya Hidup

Timun Suri

Setiap Ramadhan tiba, aku dan keluarga pasti selalu menyantap Es buah timun suri ketika berbuka puasa dipadukan dengan sirup marjan. Sudah menjadi tradisi di keluargaku, karena hanya di bulan Ramadhan saja lah minum Es buah timun suri ini. Pernah nggak sih kalian bertanya-tanya kenapa timun suri hanya ada ketika bulan Ramadhan? Apa karena memiliki musim …

Continue Reading
Gaya Hidup

Cara Membayar Tagihan Shopee di Jenius

Awalnya aku bingung, bagaimana ya cara membayar tagihan belanja ku di Shopee pakai Jenius. Karena setiap kali aku mau membayar tagihan, pasti aku transfer dulu ke akun Mandiriku kemudian baru membayarnya. Itu sangat membuang-buang waktu, seharusnya prosesnya hanya satu kali, ini jadi berkali-kali. Hehe. Akhirnya saya mendapatkan cara ini, jadi bagi pengguna Tabungan Jenius dapat …

Continue Reading