Gaya Hidup

Cara “Sederhana” Menghargai Orang Lain

Beberapa waktu lalu aku sering banget dapet perlakuan seperti tidak dihargai. Aku merengutkan jidat sambil bilang dalem hati “Kok dia gitu ya, udah dibantu kok nggak bilang terima kasih?” Sebenarnya bukan tentang “pengen dihargain”. Tapi, lebih ke tata krama sih. Menurutku ucapan “terima kasih” yang sesederhana itu, bisa membuat diri kita pribadi atau orang lain …

Continue Reading
Gaya Hidup Tutorial

Cara Membatalkan Tiket Kereta Api di Stasiun

Halo gaes, kali ini saya mau memberitahukan cara membatalkan tiket kereta api langsung di Stasiun. Mungkin siapapun tidak akan menginginkan untuk membatalkan tiket kereta yang sudah dipesan jauh-jauh hari, tapi terkadang memang ada saja hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi pada saat hari mendekati perjalanan yang sudah direncanakan. Daripada hangus begitu saja uang kita, lebih …

Continue Reading
Gaya Hidup

Pengalaman Naik Skuter GrabWheels

Haloooooo teman-teman bloggerku! Kali ini aku mau berbagi pengalaman naik e-skuter GrabWheels nih yang katanya lagi viral dan trend. Aku nggak sabar mau sharing pengalaman ke kalian semua. Hehe. Apa itu e-skuter GrabWheels? “GrabWheels adalah layanan di aplikasi Grab yang memberikanmu akses ke moda mobilitas pribadi (e-Scooter) di Indonesia.” Teman-teman bisa gunakan GrabWheels untuk pergi …

Continue Reading
Gaya Hidup

Body Shaming

“kamu kurus banget, kamu cacingan ya?” “kulit kamu hitam banget” “Kamu kurang gizi ya?” “Kamu gendut banget” komentar-komentar di atas yang pernah saya rasakan saat saya masih kecil, saat saya sedang menempuh pendidikan di Sekolah Dasar. Khususnya di lingkungan sekitar saya, seperti tetangga dirumah, sekolah ataupun keluarga. Fenomena ini dinamakan body shaming. Apa itu body …

Continue Reading
Gaya Hidup

Beras Merah

Sudah hampir 3 bulan saya membelikan beras merah untuk keluarga. Tujuan utama saya adalah supaya kedua orangtua saya bisa mengontrol mengkonsumsi nasi putih. Beberapa bulan lalu memang Ibu saya sering mengeluh bahwa pandangan kabur, badan terasa tidak enak, ingin pipis terus, dan lemas. Setelah di check ke klinik ternyata gula darah ibu saya tinggi, kolestrolnya …

Continue Reading
Gaya Hidup

Kegiatan Baru

Sudah hampir empat pekan saya menjalani perkuliahan. Tak terasa sudah harus bayaran kuliah lagi. Haha. Dari empat pekan tersebut, banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan. Terutama adalah memiliki kegiatan atau kesibukan baru. Dari yang biasanya setiap malam saya habiskan dengan santai di depan TV dengan keluarga, sampai sekarang saya habiskan di depan laptop untuk melaksanakan …

Continue Reading
Gaya Hidup Psikologi

Perfeksionis?

Setiap melakukan sesuatu yang dinilai gagal dalam menjalankannya, yang berakibat selalu mengalami keterpurukan bahkan langsung menyalahkan diri sendiri. Hal kecil yang tidak sepenuhnya sesuai dengan ekspetasi awal, selalu dijadikan permasalahan besar. Selalu menginginkan sesuatu sempurna di dalam sebuah rencana, pekerjaan dan lainnya. Selalu mencegah dirinya melakukan kesalahan. Seseorang yang sangat menyukai kerapian dan keteraturan. Tanpa …

Continue Reading