Gaya Hidup Tutorial

Cara Menabung di Dream Saver Jenius

Sebenarnya saya sudah lama tahu kalau jenius ini memiliki tempat alokasi yang dibilang cukup banyak. Diantaranya Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver. Pada artikel kali ini saya nggak akan menjelaskan satu persatu macam-macam alokasi tersebut, saya hanya akan memberi tahu tentang alokasi Dream Saver. Jadi, saya nggak perlu untuk membuka rekening baru hanya untuk alokasi dana masing-masing. Cukup membantu. Tapi sayangnya, sudah lama saya tahu dan baru saya gunakan sekarang ini karena memang ingin mencoba menabung untuk jalan-jalan. Selain itu, saya nggak akan khawatir lagi kalau uang jalan-jalan tercampur dengan saldo aktif, karena kan sudah mempunyai alokasi di Dream Saver ehehe. takutnya kan kepake ya kalau ada di saldo aktif wkwkwk. Jadi, menghitung-hitung uang yang kita miliki juga mudah.

Caranya mudah sekali, yuk ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, kamu buka aplikasi Jenius kamu. Kemudian di sebelah kiri pada dashboard aplikasi Jenius kamu ada menu yang ada garis bertumpuk tiga, kamu bisa klik. Lalu, pilih “Save It” seperti pada Gambar 1.1.

Selanjutnya, kamu akan membuat Dream Saver Baru, lihat pada Gambar 1.2. Pada nomor 1, kamu bisa mengunggah foto sesuai dengan mimpi yang akan kamu capai. Pada nomor 2, kamu bisa menulis mimpi yang kamu ingin capai. Pada nomor 3, kira-kira berapa target tabungan yang dibutuhkan untuk mencapai mimpi kamu.

Kedua, lihat pada Gambar 2.1., pada nomor 1 kamu bisa memilih sendiri setoran awal yang kamu inginkan dan sesuai dengan keuangan kamu. Pada nomor 2, merupakan informasi saldo aktif kamu saat ini. Lalu, pada nomor 3, kamu bisa setting tabungan otomatis, bisa otomatis saldo aktif kamu ketarik per hari, bulan dan tahun. Untuk jumlahnya juga kamu yang menentukan, dan tanggal pencapaian akan mengkalkulasi sendiri sesuai dengan target tabungan yang ingin dicapai dengan tabungan otomatis.

Ketiga, kamu bisa cek Dream Saver Baru kamu yang tadi dibuat. Pada gambar 3.1. sudah muncul Dream Saver yang kamu buat. Lalu, pada gambar 3.2. setelah kamu klik, akan muncul keterangan detail Dream Saver kamu, berupa rincian dan transaksimu.

Yeaaaay, mudah banget kan. Kamu juga bisa buat mimpi-mimpi baru lebih dari satu lhooo. Wah, gampang banget nih kalo kamu punya banyak mimpi yang mau kamu realisasikan tahun 2020 ini. Hihihiw. Semoga semua mimpi-mimpi yang kita inginkan bisa tercapai ya! Selamat mencoba teman-teman 🙂

Sumber gambar: klik disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *