Gaya Hidup Tutorial

Cara Membayar Tagihan PLN di Aplikasi Grab

Di zaman sekarang ini semuanya serba canggih dan instan, kalau rekan-rekan punya m-banking dan android, semua keperluanmu bisa terpenuhi dengan mudah. Sekarang, jika kamu lapar dan malas untuk keluar rumah membeli makanan kamu bisa menggunakan aplikasi grab untuk membeli makanan dan dengan cepatnya makanan itu sampai di rumah kamu, tanpa perlu kamu pergi keluar, semua hanya dalam genggamanmu. Bukan hanya itu saja, sekarang teman-teman bisa lho dengan mudahnya membayar tagihan bulanan seperti PLN, PDAM, Internet dengan mudahnya.

Kalau dulu, bapak saya bayar listrik di Kantor Pos yang sangat menguras waktu, kadang selalu ramai atau antre, terkadang ketika sudah sampai di Kantor Pos ternyata tidak bisa membayar karena ada gangguan jaringan. Padahal posisi kita mau bayar, tapi kenapa seribet itu. Setelah beberapa tahun membayar melalui kantor pos, bapak saya beralih pembayaran melalui Indomaret. Tapi sebenarnya ada yang lebih mudah, yaitu membayar tagihan bulanan teman-teman di Aplikasi Grab.

Pada kesempatan kali ini, saya mau memberikan informasi, bagaimana cara membayar tagihan PLN atau Listrik melalui Aplikasi Grab. Ternyata mudah banget, yuk ikuti langkah-langkahnya:

Pertama, pastikan kamu sudah punya aplikasi Grab dan sudah memiliki OVO saldo. Tapi kamu juga bisa mengecek terlebih dahulu tagihan PLN mu baru kamu topup OVO saldo sesuai dengan tagihan mu. Pilih “lainnya“, kemudian klik “tagihan“.

Kedua, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Pilih “PLN” kemudian masukan “No.Pelanggan” yang biasanya bisa kamu liat di struk pembayaran sebelumnya. Pilih lanjutkan.

Ketiga, Setelah memasukkan no. pelanggan dan pilih “lanjutkan” akan muncul jumlah tagihan PLN kamu. Jadi pada aplikasi ini juga bisa cek berapa biaya tagihan kamu perbulan. Setelah itu, lihat pada detail pembayaran disitu tertera berapa nominal tagihanmu dan ternyata ada biaya administrasinya Rp2.000. Aku pikir tidak ada biaya administrasinya, berarti sama saja dengan membayar di mini market.

Keempat, setelah di scroll kebawah pada layar tersebut terlampir juga Nama pemilik dari nomor pelanggan tersebut. Setelah sudah sesuai, silakan klik “bayar” setelah semua sudah sesuai pembayaran pasti akan berhasil, kalau gagal kemungkinan saldo OVO kamu tidak mencukupi ๐Ÿ˜€ Jika pembayaran tagihanmu sukses, di “status” pada gambar di bawah ini akan muncul “Sukses”.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

Sumber gambar: Disini ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *