Gaya Hidup

Dua Hal Baru: Camping dan Rafting di Situ Cileunca, Bandung Part 1

Tanpa sadar saya sudah melakukan dua hal baru yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Ya camping dan rafting. Saya senang (banget) diusia yang masih cukup muda sudah mencoba hal tersebut, dan sudah merasakan bagaimana rasanya dingin yang sebenarnya.

Camping dan rafting ini bisa saya dapatkan di Excellent, saat ada acara Brainstorming tahunan yang kemarin dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Juli 2019. Sebelum ini, pada bulan Maret 2019 saya sudah pernah berencana untuk rafting juga di Situ Cileunca bersama teman-teman SMK, hanya saja saya waktu itu gagal untuk ikut karena sedang kurang enak badan. Allah maha baik dengan segala rencananya, saya tetap dapat merasakan bagaimana rasanya rafting meskipun tidak saya dapat bersama teman-teman saya, Allah kasih cara lain dalam menikmati sesuatu hal 🙂

Mungkin, sebelumnya saya tidak terpikirkan kalau akan ada acara brainstorming yang paling berbeda dari brainstorming sebelum-sebelumnya. Saya sudah nggak sabar untuk bisa sampai di lokasi camping.

Waktu itu kami berangkat di hari Jum’at pagi. Perjalanan dari Bekasi ke Pengalengan, Bandung membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam. Kami menggunakan bus, wah mendengar kata bus membuat perasaan saya tidak enak. Haha. Seperti yang sudah diketahu oleh teman-teman terdekat saya, bahwa saya tidak suka berlama-lama di bus, karena saya langganan mabuk perjalanan. Tapi saya sudah tau apa yang harus saya lakukan jika mabuk perjalanan, paksakan untuk sarapan, kemudian minum antimo. Itu merupakan solusi terbaik. Setelah minum antimo, dari awal perjalanan sampai di tempat tujuan kalian pasti tidak akan mabuk, iyalah antimo bikin kita jadi tidur di bus selama perjalanan jadi ngga bakal mabuk. Tapi pas kebangun kemarin, ternyata belum sampai lokasi dan saya cukup kaget sih kalau ternyata jalannya berkelok-kelok membuat perut saya mual. Selain berkelok-kelok, pemandangan disana aduhayyyy indah banget, makin nggak sabar untuk sampai di tempat Camping!

Kami hampir sampai ditempat camping, biarkan saya akan menjelaskan suasana disana. Kalau sebelumnya kami sudah disajikan keindahan bukit-bukit yang diperkaya dengan tumbuhan dan tanaman yang hijau, yang membuat kami terheran-heran (mungkin saya doang kali ya). Selanjutnya kami akan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki perjalanan dari parkiran bus ke lokasi camping kira-kira 1 km. Lumayan. Hehe.

Pemandangan di pengalengan, Bandung bisa Anda lihat di bawah ini:

Sampai sini dulu cerita saya, insyaAllah akan ada part 2 dan mungkin part 3, karena jika saya jelaskan hanya di satu artikel saja pasti sangatlah panjang. Pasti penasarankan? bagaimana serunya camping dan rafting? Hehe. Tunggu postingan saya selanjutnya yaaah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *