Gaya Hidup

Bekerja di Luar Kantor

Hari ini kuawali dengan semangat yang tidak biasanya, karena pekan lalu ada pengocokan undian kerja di luar kantor di perusahaan tempatku bekerja. Memang sempat tertunda pengundian selanjutnya karena hadirnya bulan Ramadhan. Setelah bulan ramadhan telah usai dilewati, pengundian kembali dilakukan. Alhamdulillah aku dapat di minggu ke-3 bulan Juni 2019. Undian ini tidak dapat dipindah tangankan ke rekan kerja yang lain, dan sistemnya akan hangus jika tidak digunakan di minggu itu juga. Baiklah, ku ambil kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Sebenarnya kerjaku bisa saja ditempatkan dimana saja, maka dari itu diadakan undian ini. Perusahaan tempatku bekerja memang pengertian sekali dengan karyawannya yang membutuhkan piknik kecil-kecilan dan dibiayai. Haha ๐Ÿ˜€

Kali ini aku memilih untuk bekerja di Perpustakaan Daerah Kota Bekasi. Lahir di Bekasi dari tahun 2000, sekalipun belum pernah kesini. Baru diumur 19 tahun kesini, aku kemana aja ya? Fasilitas gratis di Perpustakaan ini sayang banget buat aku sia-siakan.

Sebelum pergi kesana, aku searching dulu di maps dimana keberadaan Perpustakaan tersebut. Ternyata lumayan dekat dan aksesnya mudah dari rumahku.

Alamat lengkapnya disini:

Jalan Rawa Tembaga IV No.3, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17141

Maps: https://goo.gl/maps/GfLMzydyMRy6c7qdA

Sesampainya disana, Alhamdulillah perpustakaannya sudah buka dan aku tidak perlu menunggu. Sempat bingung karena ketika ke meja depan tidak disambut atau ditanya oleh petugasnya. Akhirnya aku yang menanyakan duluan. Mungkin kalau nyelonong masuk juga nggak ditanyain kali ya ๐Ÿ˜€

Setelah itu aku melengkapi daftar kehadiran dan diberikan kunci loker oleh pertugas. Informasi dari temenku yang sudah pernah kesini, loker ada yang rusak atau tidak bisa mengunci. Tapi Alhamdulillah aku dapat yang bisa dikunci, karena perihal loker sangat berguna untuk menaruh barang berharga kita.

Setelah mengambil beberapa barang diloker yang penting untuk digunakan bekerja, aku berjalan lurus sampai memahami mana tempat yang tepat untuk aku bekerja dan aku memilih untuk mengambil tempat di ujung meja, aku sempat khawatir sulit menemukan tempat charger/stopkontak ternyata tidak demikian, aku mudah untuk menemukannya.

Tempat disini lumayan nyaman, meskipun fasilitas masih dirasa cukup. Perpustakaan yang bersih, tenang dan rapi memang menjadi salah satu kenyamanan yang paling utama dan jika kamu kesini kamu akan mendapatkan itu.

Saat masuk pertama kali kesini, saya belum tau tata tertib yang ada disini. Karena dari awal datang saya tidak diberitahu, dan tidak ada papan pemberitahuan agar bisa ku baca di depan. Dan ternyata aku menemukan papan itu di dinding samping rak sekumpulan koran yang ada di tembok akhir ruangan.

Aku juga terkejut saat ada dua anak kecil perempuan yang mengunjungi perpustakaan ini, entah itu anak petugas yang ada disini atau bagaimana. Tapi aku senang melihat anak kecil sudah senang membaca dan di Perpustakaan ini juga banyak lho bacaan untuk anak-anak yang menarik sekali. Tempat membaca anak-anak memang dipisah tapi tetap satu ruangan dengan tempat membaca dewasa, sayang sekali hal tersebut masih mengganggu kami yang dewasa saat sedang fokus membaca atau mengerjakan tugas. Mungkin akan lebih baik dipisah tempatnya supaya lebih nyaman.

Suasana ini berbeda dengan bekerja di kantor seperti biasanya. Kali ini aku ditemani oleh orang lain/asing dan bukan rekan kerja. Ditempat membaca dewasa aku ditemani 2 orang perempuan yang juga sedang membaca buku dan mengerjakan tugas di laptopnya. Karena disini juga difasilitasi dengan Wi-Fi yang bisa kalian gunakan cuma-cuma. Lumayan kencang internetnya, sangat membantu kalian yang mengerjakan tugas yang berhubungan dengan internet.

Sesekalinya bosan aku bisa mencari dan membaca buku yang tersedia di Perpustakaan ini. Intinya senang sekali bisa dapat kesempatan dan pengalaman ini yang mungkin tidak pernah di dapatkan oleh orang lain. Bebas menentukan dimana kita bekerja dan dibiayai. Hehe.

Sebenarnya rekan kerjaku ketika bekerja di luar kantor sudah banyak yang mengunjungi Perpustakaan Daerah Kota Bekasi ini, tapi saya tetap ingin menginjakan kaki disini. Karena perpustakaan tidak bisa dikunjungi di hari Sabtu-Minggu karena tutup dan hanya bisa dikunjungi di hari kerja Senin-Jum’at, kapan lagi saya bisa kesini yakan? kalau di hari kerja tentu tidak bisa. Dan mumpung dapat kesempatan ini, jadilah ku manfaatkan dengan baik.

Kira-kira begitu pengalaman ku bekerja di luar kantor. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *