Gaya Hidup

Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke MAC

Pasti kamu bingung, bagaimana caranya semua foto kamu dapat di backup dari iPhone kamu ke MAC? sama, awalnya saya juga bingung. Tapi jangan khawatir, inSyaAllah pertanyaanmu akan terjawab disini.

Hal ini sangat berfungsi jika penyimpanan di iPhone mu sudah penuh dan koleksi fotomu banyak sekali. Kamu bisa pindahkan semua foto dari iPhone kamu ke komputer MAC kamu dengan sangat mudah dan cepat. Tapi bagaimana?

Mirip dengan cara biasa yang saya lakukan ketika memindahkan data, bisa melalui ujung kabel pengisi daya.

Tapi ketika saya lakukan hal yang tersebut, saya bingung karena tidak muncul notifikasi apa-apa di MAC saya. Ternyata ada aplikasi bantuan yang sangat memudahkan kita, yaitu menggunakan bantuan Aplikasi “Photos”

Bagaimana aplikasi Photos berfungsi?

Sebelum memulai mengetahui hal tersebut, alangkah baiknya jika kita pahami alurnya dari awal, yuk simak baik-baik tutorial dibawah ini:

Pertama, hubungkan iPhone ke komputer Mac

Mungkin kalian juga mengerti cara menghubungkan ini, karena sudah sering atau pernah kamu lakukan. Sambungkan ujung kabel pengisi daya ke port pengisian daya iPhone, dan pasang ujung USB ke salah satu port yang ada di komputer MAC kamu.

Kedua, Buka aplikasi Photos

Klik aplikasi Photos yang memiliki icon bunga warna-warni yang ditampilkan di Dock komputer Mac kamu.


Ketika aplikasi sudah terbuka, kamu bisa pilih pada bagian “deviced” sesuai nama deviced yang kamu berikan di iPhone kamu.

Ketiga, pilih foto yang ingin kamu backup atau pindahkan ke komputer MAC kamu. Klik setiap foto/video yang ingin diimpor ke komputer.

pada gambar di atas ini, setelah kamu klik foto yang ingin diimpor, kemudian akan ada keterangan “Import 6 Selected” ia akan menunjukan berapa total foto yang akan kamu impor. Jika sudah yakin bisa langsung di klik.

Setelah itu ada keterangan “Import All New Items” pada gambar di atas, menunjukan bahwa kamu bisa lho import semua file kamu yang adadi deviced kamu dengan hanya mengklik itu saja.

Jika kamu ingin semua foto yang sudah kamu impor itu dihapus, kamu bisa klik “Delete items after import” kamu centang sebelum kamu melakukan import.

Keempat, tunggulah hingga foto selesei diimpor

Pengalaman saya yang impor 2.500 foto itu tidak sampai 2menit. Nah, setelah terkirim ke komputer kamu, kamu bisa mengklik segmen “imports” yang berada di sisi kiri jendela untuk melihat foto-foto tersebut.

Selesai, selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *