Gaya Hidup Tutorial

Cara Isi Saldo e-Money melalui ATM Mandiri

Halo teman-teman, pada postingan kali ini aku akan membagi informasi bagaimana cara isi saldo e-Money kamu melalui ATM Mandiri.

Langsung saja simak baik-baik ya tahapannya:

Pertama, kamu siapkan kartu ATM Mandiri dan kartu e-Money kamu.

Kedua, jika sudah disiapkan, selanjutnya kamu harus pergi ke ATM Mandiri terdekat dari lokasimu sekarang.

Ketiga, kamu masukan kartu ATM Mandiri ke tempat yang disediakan, kemudian masukan PIN kartu ATM Mandirimu.

Keempat, akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini, kamu pilih “Uang Elektronik

Kelima, setelah memilih “Uang Elektronik“, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, pilih “Mandiri e-Money

Keenam, Setelah memilih “Mandiri e-Money“, kemudian akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, disini kamu bisa mengecek informasi saldo yang tersisa, history transaksi, update saldo, top up dan top up combo. Sekarang yang mau kita praktekan adalah “Top Up“, jadi bisa langsung dipilih.

Setelah itu tampilan layar akan menunjukan berapa jumlah uang yang akan kamu top up ke e-Money kamu. Setauku, e-money ini punya maksimal pengisian, kalau nggak salah Rp1.000.000.

Setelah memilih nominal yang ingin di top-up, kamu akan diarahkan untuk mengecek kembali apakah no-emoney dan saldo yang kamu masukan sudah tepat atau belum. Pilih “Ya” untuk melanjutkan.

Lalu, kamu akan diarahkan untuk menempelkan kartu e-Money pada tempat yang sudah disiapkan, yaitu di bawah layar, tempatnya berwarna kuning yang ada tulisan “e-Money“, sedikit di tekan ya saat menempelkan kartunya.

Terakhir, setelah itu jika top-up berhasil akan ada informasi yang muncul di layar ATM bahwa transaksimu berhasil, seperti pada gambar di bawah ini,

Lalu, akan ada struk pembelian yang disertai informasi saldo akhirmu yang ada di e-Money. Mudah bukan caranya? Yuk dicoba 😉

Semoga bermanfaat ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *