Cara Membayar Tagihan Shopee di Jenius

Awalnya aku bingung, bagaimana ya cara membayar tagihan belanja ku di Shopee pakai Jenius. Karena setiap kali aku mau membayar tagihan, pasti aku transfer dulu ke akun Mandiriku kemudian baru membayarnya. Itu sangat membuang-buang waktu, seharusnya prosesnya hanya satu kali, ini jadi berkali-kali. Hehe.

Akhirnya saya mendapatkan cara ini, jadi bagi pengguna Tabungan Jenius dapat membayar tagihan di Shopee melalui kartu kredit atau debit. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, seleseikan belanjaan yang akan kamu beli. Jika sudah sampai pada tahap metode pembayaran. Kamu bisa klik “Metode Pembayaran” Kemudian akan muncul berbagai pilihan untuk membayar, nah kamu pilih Kartu kredit atau debit online, kemudian klik “Tambah Kartu Kredit Baru“.

Kedua, setelah kamu klik “Tambah Kartu Kredit Baru” kamu akan menjumpai tampilan seperti pada gambar di bawah ini, artinya kamu bisa siapkan kartu tabungan Jenius kamu. Lengkapi nama kamu yang tertera di kartu Jenius mu, No. kartu, Tipe kartu kamu bisa pilih “Visa”, Tanggal akhir masa berlaku, Kode CVV yang ada di balik kartu mu yang memiliki 3 digit, kemudian alamat dan kode pos. Lalu klik “Kirimkan

Baca juga: Apa itu Saffron?

Ketiga, setelah data sudah lengkap. Kamu dapat langsung pilih “Bayar“. Jika disuruh masukan kode CVV kembali, silakan saja dimasukan.

Keempat, tahap verifikasi pembayaran. Jenius akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor yang terdaftar di akun Jeniusmu. Setelah menerima OTP, langsung masukan kemudian “Submit“.

Kelima, jika tahap yang kamu lakukan benar. Kamu akan mendapatkan informasi bahwa pembayaran berhasil.

Tenang aja, kita hanya memasukan datanya hanya sekali saja. Tidak setiap belanja harus memasukan data seribet itu. Karena akan otomatis tersimpan, jadi kamu bisa langsung klik yang sudah kamu tambahkan tadi. Langsung selesei deh tagihanmu, tanpa repot-repot ke ATM atau Indomaret.

Semoga bermanfaat yah ๐Ÿ™‚

28 Replies to “Cara Membayar Tagihan Shopee di Jenius”

  1. Bayarnya pakai saldo m-card atau e-card?
    Terus setiap tanggal jatuh tempo saldo otomatis terpotong atau harus tf dulu?
    Terimakasih ๐Ÿ™

    1. Hi mas Faris,
      Terima kasih sudah berkunjung ke website saya,
      Kalo mas sudah mendaftarkan metode pembayaran kartu kredit atau debit Jenius sesuai dengan tutorial yang saya berikan, ketika mas belanja hanya tinggal memilih saja metode pembayarannya yang sudah mas daftarkan, saldo yang akan ditarik yaitu saldo aktif di Jenius.
      Ini sistemnya bukan top up terlebih dahulu, tapi jika mas sudah memilih metode kartu kredit tersebut akan otomatis terpotong ketika mas memasukan kode verifikasi yang nantinya dikirim ke nomor yang terdaftar di Jenius.
      Semoga membantu.

  2. Kalau kita melakukan transaksi ini apakah kuota transfer interbank bulanan jenius kita akan berkurang? Atau transaksi ini bebas dialkukan brp kali pun?

    1. Hi Mbak Wenna,
      Setau saya, kuota transfer interbank bulanan jenius kita tidak akan berkurang mbak. Tapi biasanya dalam sehari ada limit untuk berapa kali transaksi saja. Waktu itu saya sudah 10 transaksi, kemudian ke 11 nya tidak bisa lagi.

    1. Hi Mbak Annisa,

      Sama-sama kak, senang bisa membantu. Untuk melihat masa berlaku kartunya bisa dilihat pada kartu jenius milik kaka, di bagian depan ada tulisan “valid thru”. Misalnya Valid Thru: 08/23 berarti masa berlakunya sampai bulan ke 08 atau Agustus, tahun 2023.

    1. Hi Adel, Untuk melihat masa berlaku kartunya bisa dilihat pada kartu jenius milik kaka, di bagian depan ada tulisan โ€œvalid thruโ€. Misalnya Valid Thru: 08/23 berarti masa berlakunya sampai bulan ke 08 atau Agustus, tahun 2023. Cukup ketik atau masukan angka 0823. Semoga membantu.

  3. hallo ka, klau untuk dari Jenius bener gak ada biaya adm-nya? ko yang aku ada yaa, 3.900. Hmm lumayan juga yaa lebih mahal daripada transfer disupermarket klau gitu hehehe mohon info yaa ka

    1. Halo kak,
      Pada artikel ini aku nggak bilang kalau “tidak ada biaya admnya”. Aku hanya kasih opsi metode pembayaran aja, kalo misalnya kamu males untuk bayar di supermarket. Benar kak, untuk memakai metode tersebut, akan dikenakan biaya penanganannya. Semoga membantu ๐Ÿ™‚

  4. Kak tau ga ya caranya gimana kan aku udh sampai tahap OTP itu, nomor yg terdaftar di jenius hilang tapi sudah aku ganti yg baru di akun jenius nya. Tapi dari pembayarab Shopee itu ngirim kode OTP nya ke no yang lama. Gimana ya

  5. Kak bagaimana caranya mesinkronkan no.rekening jenius kita ke shopeepay? Kan yang di minta :
    Nama lengkap, no.rekening, nama bank, nama cabang, dan kota. Bagaimana cara mengisi nya?

  6. mba mau tanya, itu jatohnya kredit atau debit ya? misal belanja 200k tapi di jenius cuma ada saldo aktif 100k apakah bisa? lalu 100k nya dibayar nanti?

    1. Hi kak Khafifah, ini termasuk ke debit kak kalo menurut pemahaman saya. Jadi, kalau belanja 200k, otomatis saldo aktif yang kepotong langsung 200k.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *