Gaya Hidup

Cara Membayar Tagihan Shopee di Jenius

Awalnya aku bingung, bagaimana ya cara membayar tagihan belanja ku di Shopee pakai Jenius. Karena setiap kali aku mau membayar tagihan, pasti aku transfer dulu ke akun Mandiriku kemudian baru membayarnya. Itu sangat membuang-buang waktu, seharusnya prosesnya hanya satu kali, ini jadi berkali-kali. Hehe.

Akhirnya saya mendapatkan cara ini, jadi bagi pengguna Tabungan Jenius dapat membayar tagihan di Shopee melalui kartu kredit atau debit. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, seleseikan belanjaan yang akan kamu beli. Jika sudah sampai pada tahap metode pembayaran. Kamu bisa klik “Metode Pembayaran” Kemudian akan muncul berbagai pilihan untuk membayar, nah kamu pilih Kartu kredit atau debit online, kemudian klik “Tambah Kartu Kredit Baru“.

Kedua, setelah kamu klik “Tambah Kartu Kredit Baru” kamu akan menjumpai tampilan seperti pada gambar di bawah ini, artinya kamu bisa siapkan kartu tabungan Jenius kamu. Lengkapi nama kamu yang tertera di kartu Jenius mu, No. kartu, Tipe kartu kamu bisa pilih “Visa”, Tanggal akhir masa berlaku, Kode CVV yang ada di balik kartu mu yang memiliki 3 digit, kemudian alamat dan kode pos. Lalu klik “Kirimkan

Ketiga, setelah data sudah lengkap. Kamu dapat langsung pilih “Bayar“. Jika disuruh masukan kode CVV kembali, silakan saja dimasukan.

Keempat, tahap verifikasi pembayaran. Jenius akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor yang terdaftar di akun Jeniusmu. Setelah menerima OTP, langsung masukan kemudian “Submit“.

Kelima, jika tahap yang kamu lakukan benar. Kamu akan mendapatkan informasi bahwa pembayaran berhasil.

Tenang aja, kita hanya memasukan datanya hanya sekali saja. Tidak setiap belanja harus memasukan data seribet itu. Karena akan otomatis tersimpan, jadi kamu bisa langsung klik yang sudah kamu tambahkan tadi. Langsung selesei deh tagihanmu, tanpa repot-repot ke ATM atau Indomaret.

Semoga bermanfaat yah 🙂

2 thoughts on “Cara Membayar Tagihan Shopee di Jenius”

  1. Bayarnya pakai saldo m-card atau e-card?
    Terus setiap tanggal jatuh tempo saldo otomatis terpotong atau harus tf dulu?
    Terimakasih 🙏

    1. Hi mas Faris,
      Terima kasih sudah berkunjung ke website saya,
      Kalo mas sudah mendaftarkan metode pembayaran kartu kredit atau debit Jenius sesuai dengan tutorial yang saya berikan, ketika mas belanja hanya tinggal memilih saja metode pembayarannya yang sudah mas daftarkan, saldo yang akan ditarik yaitu saldo aktif di Jenius.
      Ini sistemnya bukan top up terlebih dahulu, tapi jika mas sudah memilih metode kartu kredit tersebut akan otomatis terpotong ketika mas memasukan kode verifikasi yang nantinya dikirim ke nomor yang terdaftar di Jenius.
      Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *