Gaya Hidup

Rencana Jalan-jalan ke Masjid Kubah Emas

Hari jum’at besok saya sudah merencanakan pergi ke Masjid Kubah Emas. In Syaa Allah. Masjid itu sangat terkenal. Ibu ku ingin sekali jalan-jalan, karena memang jarang jalan-jalan, tetangga-tetanggaku sudah pernah berkunjung kesana. Tapi ibuku belum, aku yakin pasti ibuku berharap diajak kesana.

Ibuku selalu minta untuk diajak jalan-jalan. Ia pernah cerita ingin sekali ke Masjid Istiqlal dan Monas. Tapi belum sempat ku temani kesana.

Kali ini aku mau mengajak ibuku ke Masjid Kubah Emas yang ada di Depok. Aku akan berangkat pagi hari sekitar pukul 07:00 WIB dari rumah ke Stasiun Bekasi menggunakan kendaraan sepeda motor. Kemudian parkir motor. Setelah itu naik KRL jurusan manggarai dan transit ke arah Bogor. Perjalanan naik KRL kira-kira 2 jam untuk sampai di Stasiun Depok Baru. Setelah sampai di Stasiun Depok Baru aku akan melanjutkan perjalanan menggunakan Go-car, untuk sampai ke Masjid Kubah Emas harus menempuh jarak 8,8KM yaitu sekitar 30 Menit. Kemudian menurut review yang aku baca di blog seseorang, katanya jarak dari gerbang ke Masjid itu sekitar 400 M. Lumayan, kalau ibu saya yang jalan segitu. wkwk.

Sebenarnya rada khawatir kalau ajak ibuku naik transportasi umum. Karena ibu suka bingung dan linglung, mungkin karena kebanyakan orang dan nggak biasa jalan-jalan.

Sampai disana perkiraan sekitar pukul 09:30 WIB, paling lama ya sampai pukul 10:00 WIB.

Kemudian sesampainya disana, aku akan keliling ke area sekitar Masjid untuk melihat keindahan dan menikmati segala fasilitas yang disediakan. Masjid Kubah Emas ini memiliki luas 50 hektare, hmm luas banget ya, sebelumnya saya pernah ke Masjid Agung Jawa Tengah yang ada di Semarang itu luasnya 10 hektare. Bagaimana dengan Masjid Kubah Emas yang 50 hektare seluas apa yaa? hihi jadi kepo nih nggak sabar kesana.

Jangan lupa untuk membuat dokumentasi setelah sampai disana ya, yoi selfie. Hehehe. Karena arsitektur bangunan yang ada disana seperti gaya di Timur Tengah.

Setelah sholat dzuhur disana, kemudian kami akan bergegas pulang. Jika perjalanan sama dengan saat berangkat berarti membutuhkan waktu 2 jam 30 menit. Targetnya bahwa perjalanan tidak ada kendala, sehingga bisa sampai di rumah sore hari, dan malam hari sudah sampai dirumah untuk istirahat.

Semoga rencana tidak jadi wacana. Bismillah semoga lancar! Selamat libur panjang 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *