Gaya Hidup

Mandiri Online Terblokir? Tidak perlu ke Kantor Cabang!

Kali ini aku akan memberikan informasi yang berkaitan dengan Mandiri Online yang terblokir oleh sistem. Beberapa hari yang lalu, sudah dua kali saya mendapatkan pelayanan yang tidak baik dari aplikasi Mandiri Online yang selalu error.

Sangat menyebalkan, ketika mencoba login pada Mandiri Online dan sudah memastikan bahwa password dan username sudah benar, malahan di aplikasinya terbilang salah, kemudian akhirnya terblokir oleh sistem.

Ketika lagi penting-pentingnya dan butuh untuk dipakai malah kejadian seperti itu. Sempat menjengkelkan. Tapi tenang aja, kalau kamu mengalami hal yang sama seperti saya ini, kamu cukup menghubungi CS dari Mandiri saja via email atau jika kamu butuh cepat kamu bisa call saja ke CS Mandiri.

Saat mengalami kejadian itu, saya mencoba untuk menghubungi CS Mandiri di email berikut: mandiricare@bankmandiri.co.id. , Telp: 14000, +62-21-52997777

Untuk kasus pertama kali Mandiri Online saya terblokir respon CS nya sangat cepat. Tapi sayang ketika sudah di buka blokirnya oleh support nya, saya teringat bahwa nomor yang terdaftar pada Mandiri Online saya adalah nomor XL yang sudah jarang saya aktifkan. Setelah saya aktifkan kembali, ternyata kartunya sudah tidak bisa digunakan. Terpaksa saya harus mengganti/mendaftarkan nomor baru lagi di kantor cabang. Karena untuk bisa menggunakan akun Mandiri Online yang sudah di buka blokirnya harus melakukan “Lupa password” dan otomatis ketika ingin verifikasi pakai nomor yang terdftar harus aktif dong. Kalau nggak aktif ya nggak bisa, harus ke cabangnya terlebih dahulu untuk mendaftarkan nomor baru.

Setelah permasalahan pertama sudah saya dapatkan solusinya dengan ke kantor cabang, saya mendapatkan masalah kedua yang sama beberapa minggu setelah ini. Mandiri Online terblokir tapi kali ini aku sudah mengetahui alurnya, hanya tinggal melapor via email terkait kendalaku.

  • Ceritakan masalah yang kamu dapat terkait Mandiri Online Terblokir via e-mail

Aku menjelaskan via email terkait kendalaku, setelah itu lama tidak di balas. Kemudian baru dibalas setelah saya mengirimkan email 2X. Jangan lupa untuk lampirkan screenshoot bukti masalahmu supaya lebih cepat untuk CS nya mengetahui masalahmu.

  • Siapkan beberapa informasi Anda, sebagai berikut:

Jadi, ketika emailmu di balas oleh CS Mandiri, kamu akan disuruh melengkapi data dibawah ini melalui email balasan.

-Nama lengkap : 
– Alamat lengkap sesuai buku mandiri tabungan dan KTP : 
– Tanggal lahir : 
– Nama gadis Ibu kandung : 
– Nomor rekening mandiri tabungan : 
– Nomor telepon yang terdaftar mandiri SMS : (Yang terdaftar di Mandiri Online)

  • Menunggu balasan konfirmasi bahwa Mandiri Online kamu sudah di buka pemblokirannya
  • Tahap terakhir, ketika pemblokiran sudah di buka. Kamu akan diberitahu caranya untuk dapat Mandiri Onlinemu berjalan dengan baik lagi. Berikut caranya!

Begini caranya, agar dapat login kembali, kami persilakan untuk menggunakan menu “Lupa Password” dan membuat Password yang baru pada aplikasi layanan mandiri online dengan langkah sebagai berikut :

– Pilih “menu lupa Password” 
– masukan nomor kartu mandiri debit dan valid thru (bulan/tahun)
– masukan tanggal lahir (ddmmyyyy)
– Perangkat handphone Ibu akan mengirimkan SMS ke 3355 
– Pilih “Lanjut” 
– Permintaan kode unik dan verifikasi secara otomatis 
– Selanjutnya, Ibu dapat membuat password baru dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Minimum 8 karakter
b. Maximum 16 karakter
c. Minimal 1 huruf kecil
d. Minimal 1 angka
e. Minimal 1 huruf besar
f. Tidak boleh sama dengan user ID
g. Tidak boleh mengulang kata (111, aaa)
h. Tidak boleh kata berurutan (abc, 123)

Seleseiiiiii! Jangan pakai password yang lama yaa, karena kan judulnya “Lupa Password” jadi harus ubah passwordmu menjadi yang terbaru.

1 thought on “Mandiri Online Terblokir? Tidak perlu ke Kantor Cabang!”

  1. Tambahan, kalo mau pake password lama:
    1. Buat password baru sesuai ketentuan. Harus beda dengan password lama.
    2. Setelah berhasil login silahkan ganti password sesuka hati termasuk password lama juga bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *