Gaya Hidup

Cerita Singkat Meeting Di Instansi Pemerintah

Hari ini adalah hari Kamis, seusai liburan satu minggu kemarin ditambah hari Rabu tanggal merah, dan hari ini di ajak jalan-jalan sambil bekerja lagi ke suatu Instansi Pemerintah.

Ini adalah yang ketiga kalinya saya mengikuti para senior pergi berkunjung ke kantor klien. Hari ini saya mengunjungi kantor klien yang ada di tengah-tengah ibu kota Jakarta, kantornya berada diantara Tugu Monas dan Masjid Istiqlal.

Meskipun hanya menemani dan belajar beberapa hal teknis yang dijelaskan oleh senior saya ketika presentasi ke klien. Itu merupakan pengalaman yang berharga. Melihat juga bagaimana senior saya menjawab dan mengedukasi klien dengan baik. Bagaimana mempresentasikan sesuatu materi ke klien dan memberikan solusi kepada klien.

Setelah menghadapi kerusuhan perjalanan pagi ini dengan menaiki KRL, akhirnya aku dan seniorku bertemu di Stasiun Juanda, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan Taxi sekitar 8 menit dan sampai ketempat yang ingin kami kunjungi.

Kemudian kami menaiki lift dan menuju lantai 16. Setelah sampai, kami memasuki ruang meeting yang berukuran tidak terlalu besar. Setelah sampai di ruang meeting, saya menengok ke arah jendela yang terdapat penampakan Tugu Monas dan Masjid Istiqlal asli. Suasana yang OK untuk memulai pekerjaan dengan baik.

Saya pikir meeting ini bakalan formal, tapi ternyata enggak. Meeting berjalan santai. Meskipun saya hanya menemani senior saya meeting, tapi setidaknya saya punya cerita dan mendapatkan kesempatan mengunjungi instansi pemerintahan. Hehehe 😀

Dari segi tempat, disana tempatnya mungkin kecil. Tapi penempatannya OK, jadi terlihat rapi. Tempat sholat yang nyaman dan luas ditambah pemandangan gedung-gedung tinggi yang keren. Toiletnya pun mantul (Mantap Betul) bersih, wangi, dan lengkap. Ruang tunggu disanapun di lengkapi hiasan vas bunga di atas meja, dan majalah-majalah, banner pelayanan mereka, bingkai-bingkai dengan lukisan yang menonjolkan instansi mereka, juga ada satu khusus papan yang tertera foto-foto karyawan di acara instansi tersebut mungkin.

Sekian dulu cerita hari ini, sampai berjumpa kembali di postingan selanjutnya! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *