Gaya Hidup

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Menghitung hari lagi saya akan memulai untuk perjalanan ke beberapa kota di pulau Jawa. Ini adalah pertama kali nya saya menjelajahi beberapa kota tanpa di temani keluarga atau saudara, alias sendirian. Berawal dari mendapatkan Undian jalan-jalan dari kantor Excellent, seneng banget bisa dapetin kesempatan ini dan beruntung pula masih ada saja kantor yang sangat memanjakan karyawannya, bagaimana tidak? diberikan izin tidak bekerja selama 5 hari, Senin – Jum’at, dan diberikan uang saku sebesar 3 juta.

Teman-teman saya saja nggak habis pikir, kok yo enak banget dan terheran-heran, kaget, nggak percaya. Tapi ini memang kenyataan. Beberapa hari kedepan aku akan merencanakan jalan-jalan ke Semarang-Jepara-Jogjakarta. Meskipun kota-kota tersebut sudah banyak dikunjungi team yang sudah mendapatkan Undian jalan-jalan. Tapi karena diriku jarang banget jalan-jalan jauh, aku memutuskan yang dekat saja dulu, alias masih di pulau Jawa.

Memutuskan untuk pergi sendiri banyak kekhawatiran yang ku pikirkan. Tapi lagi-lagi aku percaya bahwa aku bisa melakukannya. By the way, kali ini aku mau membahas mengenai “Barang apa saja yang wajib di bawa saat Travelling“. Aku tulis ini karena supaya aku punya catatan dan nggak lupa apa saja yang akan aku bawa kalau mau jalan-jalan.

  • Pakaian

Pakaian ini adalah hal yang wajib banget (yaiyalah), karena nggak mungkin lah ya setiap hari beli baju, boros sist. Karena aku mau jalan-jalan selama 7 hari aku cukup membawa pakaian untuk pergi jalan-jalan 4 baju dan pakaian untuk tidur 2. Aku cuma bawa baju sedikit, karena kalau bawa baju untuk full selama 7 hari nggak kebayang harus bawa tas sebesar apa.hehehehe

  • Celana/Rok

Kalau sudah bawa pakaian, pasti pasangannya adalah Celana/Rok, untuk celana aku hanya bawa legging 4 buah untuk dipakai bersamaan menggunakan rok, rencana aku akan membawa rok hanya 3 buah saja.

  • Kerudung & Ciput

Selanjutnya kerudung instan 1 buah, kerudung segiempat 3 buah & ciput/dalaman kerudung 3 buah.

  • Celana Dalam, dll secukupnya ya guys
  • Obat-obatan

Nah, ini penting banget. Kita sebaiknya harus sedia obat-obatan. Jadi kalau misal ada kejadian yang tidak diinginkan, kita bisa langsung mengobatinya apalagi kalau perginya sendiri. Kalau obat yang nggak pernah ketinggalan sama aku sih: Antimo tambahannya, Balsem, Tolak Angin, Vitamin C, Salonpas dan Minyak kayu putih.

  • Peralatan Mandi

Biasanya kalau sabun aku udah siapin di botol yang ukuran 50 ml karena supaya bisa di angkut ke kabin pesawat, denger-denger sih kalau lebih dari 100 ml ndak di bolehin. Akhirnya kemarin aku beli botol khususnya di olshop. Apa aja yang di bawa? Sabun mandi, sabun cuci muka, minyak wangi, pelembab wajah. Mungkin kalau penginapannya hotel bintang nggak perlu juga bawa sabun dll, karena penginapanku yang paling murah meriah nggak tersedia deh.hehe

Handuk untuk mandi biasanya tersedia di penginapan, kalaupun nggak tersedia secara gratis, paling kamu bayar lebih untuk biaya sewanya. Jadi opsional saja yah guys.

  • Payung Lipat

Sedia payung sebelum hujan, supaya perjalanan aman saya usahakan untuk membawa payung agar tidak kesulitan atau terjebak di suatu tempat ketika hujan tiba.

  • Kaus Kaki

Kaus kaki saya bawa 4 buah, selain untuk menutup aurat, kaus kaki ini bisa jadi penghangat saat udara sangat dingin.hehe

  • Tas atau Totebag tambahan

Biasanya kalau perempuan, pasti selalu bawa tas tambahan nih buat jalan-jalan contohnya saya. hehehe dan totebag yang lebih simple karena bisa di lipat.

  • Charger Handphone & Laptop, Earphone, Fish eye dan tongsis (buat narsis) hehe
  • Sarung

Sarung nggak akan pernah ketinggalan, karena ini berfungsi banget untuk tidur sebagai pengganti selimut.

  • Bantal Leher

Kalau perjalanan lumayan panjang, bawa bantal leher cukup membantu agar leher nggak sakit dan membuat tidur nyaman.

  • Mukena

Bagi perempuan, jangan lupa bawa mukena. Karena kita nggak pernah tau kapan terjadi keadaan darurat. Jadi di persiapkan akan lebih baik.

  • Travel Backpack dari Torch 35 + 3 Liter

Untuk membawa semua barang di atas, aku pakai produk Torch yang “New York 35 + 3 Liter, awalnya aku juga nggak tahu macam-macam produk yang jempolan. Akhirnya rekan kerja ku biasa dipanggil “Bang Dhenandi” merekomendasikan produk lokal ini yaitu “Torch” dengan kualitas yang bagus dan harga yang murah. Harga aslinya Rp618.000 karena waktu itu Torch ulang tahun, akhirnya dapet diskon 40%, Wah pas banget kan. Buat yang mau beli produk torch bisa di klik Torch , kenapa nggak memilih bawa koper? Kayaknya akan ribet kalau harus bawa koper, apalagi kalau pergi jalan-jalan sendirian. Mungkin lebih simple pakai backpack.

Begini nih penampakannya:

Tips:

Untuk lebih ramping dan muat banyak, pakaian dan lain-lainnya dapat di lipat kecil-kecil supaya lebih mudah saat kita ingin mengambil barang tersebut.

Tas ini sangat di rekomendasikan, karena tas nya bener-bener nyaman dan enteng ketika di pakai. Nyaman nya kenapa? karena pada bagian belakang tas ini diberi seperti bantalan yang sangat empuk.

Dannn… Slot laptop dengan kompartemen terpisah yang dilengkapi Suspension System untuk melindungi laptop dari goncangan:

Segitu dulu ya guys yang bisa aku share ke kalian, semoga bermanfaat 😉

2 thoughts on “Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *