Gaya Hidup

Proses Hijrahku

Orang yg tidak biasa berpakaian syar’i melihat muslimah berpakaian syar’i pasti pendapatnya berbeda:

“Masyaa Allah. Pengen deh kaya gitu. Tapi gue belum siap,ngomong gue masih belum kekontrol”

“Ih gak gerah apa yaa.. ngeliatnya aja ribet,apalagi kalau gue yang pake ya”

“Padahal masih ABG, tapi udah kaya ibu-ibu si pakaiannya”

Dan mungkin ada pendapat lain yang kalian sering dengar??

Percaya nggak sih? melihat sama ketika sudah pakai tuh rasanya beda. Bismillah dicoba dulu. Sering dipakai, nanti ada kenyamanan yg berbeda. Omongan pun jadi bisa lebih terjaga atas izin Allah, pertemanan dengan lawan jenis pun mulai terjaga dan rasa ‘Malu‘ kita sebagai perempuan itu semakin ada*bukan malu maluin?

Tapi ko ada, yang udah syar’i pakaiannya tapi ngomongnya masih begitu, masih sering jalan sama doi, masih suka ghibah

Subhanallah.. sesungguhnya kami yg berpakaian syar’i ini sudah berusaha sebaik mungkin memperbaiki akhlak, tetapi ya muslim dan muslimah ku tercintaaa… perbaiki akhlak nggak bisa langsung TARAA!! BERUBAH JADI BAIK BAK MALAIKAT?

Semua butuh proses. Hargailah proses hijrah kami. Dengan kata kata nyelekit dari kalian itu malah buat down yg baru baru hijrah.. dan akhirnya mentalnya nggak kuat,balik lah ke masa jahiliyahnya. Na’udzubillah?

Tolong ya, jika ingin menasihati tidak dalam keramaian. Gunakan kata kata yg baik. Semua itu ada adabnya?

Semoga Allah selalu beri kita hidayah, dijaga hidayah yang sudah diberi, dicari dan dijemput hidayah?

Semoga Allah jg selalu jaga jempol dan mulut ini dari hal-hal yg tidak baik?

Aamiin yaa Rabbal’alamiin..

Karya tulisan dan gambar: Prihandini ( ig: @prihandins )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *