Gaya Hidup Wisata

Bonus: Bikin bahagia

Hari minggu kemarin, tepatnya 30 Desember 2018. Saya sudah buat jadwal untuk mengajak keponakan , ibu saya dan anaknya tetangga berenang.

Sebenernya rencana ini sudah saya buat dari jauh-jauh hari, dari awal bulan Desember malahan. Tapi belum juga terlaksanakan.

Alhamdulillah kemarin adalah waktu yang tepat, kebetulan anak tetangga lagi libur dan keponakanku minta berenang.

Anak tetangga siapa si? Kok ikut-ikutan di ajak?

Iya, anak tetangga ini namanya Vina, sering juga di panggilan Vivin. Dulu Vivin pernah di rawat/di asuh sama ibu ku. Sampai kurang lebih 3-4 tahun. Sekarang sudah nggak di asuh, wong Vivin sudah besar, rumahnya juga sudah pindah, di daerah Babelan, Vivin malah sekarang yang asuh adiknya. Ibu ku juga udah tua, udah cepat capek, mudah sakit. Jadi lebih baik istirahat di rumah saja. Nah kebetulan si Vivin ini sedang liburan sekolah. Vivin sekarang sudah kelas 5 SD. Makanya ini momen yang pas banget buat ajak adik-adik ini refreshing.

Momen yang pas juga di dukung dengan uang, nggak berharap dapet lebih. Tiba-tiba ada rejeki tambahan di akhir tahun ini, dari kantor.

Berangkat lah kami ber-empat. Aku, Ibuku, Keponakanku Qonita umur 3 tahun, dan Anaknya tetanggaku Vivin.

Kolam renang yang aku pilih adalah THB. Dekat dengan rumahku. Aku berangkat menggunakan sepeda motor, ber-empat? Iya, betul.

Vivin memang sudah datang ke rumah ibuku sejak hari Sabtu. Jadi dia menginap. Sudah siap-siap kami berangkat pukul 08.00 WIB. Qonita sudah siap. Akhirnya berangkat. Kemudian sampai dan langsung ber siap-siap ganti baju berenang.

Waktu sampai disana, keponakanku nggak mau turun ke kolam renang. Takut. Padahal dia yang minta berenang. heee. Dia juga seperti kedinginan begitu, karena kolam renang khusus anak kecil memang airnya dingin.

Di THB ada beberapa kolam, satu kolam untuk dewasa, dua kolam untuk anak kecil bersama perosotannya dan satu lagi kolam “ember tumpah“. Disini lumayan lengkap wahananya.

Akhirnya di bujuk, keponakanku mau juga turun ke kolam renang. Maunya di kolam dewasa, tapi sambil di gendong ibu saya. Jadi Aman…

Senang sekali rasanya, bisa melihat mereka ketawa, bahagia, senang.

Alhamdulillah atas segala ni’mat yang kau berikan yaAllah.

“Jangan lupa bersyukur, supaya ni’matnya ditambah oleh Allah swt”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *