Gaya Hidup Wisata

Museum Transportasi,TMII

Sore ini, Rabu 2 Januari 2019. 2019 ya, jangan salah ketik. Hee

Sambil menunggu pesanan seblak ku datang. Aku mau nyicil nulis di blog.

Liburan kemarin masih panjang, masih banyak yang mau di ceritakan. Ini lanjutan ceritaku ketika jalan-jalan ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Sebenernya sebelum ke “Dunia Air Tawar”. Aku lebih dahulu ke “Museum Transportasi“. Tujuan utamaku mau lihat pesawat yang nyata di depanku, nggak cuma bisa liat di atas langit, yang terbang, tak bisa ku sentuh. Aku penasaran untuk melihat pesawat itu.

Biaya masuk ke Museum Transportasi Rp5.000/orang. Kalau mau masuk ke dalam pesawat yang ada di dalam museum bayar lagi Rp3.000/orang.

Museumnya tidak terlalu luas untuk di jelajahi. Namanya juga museum transportasi ya kan, di dalam ada pesawat, kereta jadul dari kayu, bemo, taksi tua, bajaj dll.

Penasaran nggak sih? Sayang banget aku lupa untuk potret nampak depan museum.

Ngomong-ngomongin masuk ke dalam pesawat, kepo nggak sih? kepo aja yaa, kalo teman-teman belum pernah naik pesawat. Mungkin kepo banget, kayak aku.hehe

Hal yang menarik di dalam pesawat adalah bisa foto di tempat pilot bekerja. Kayak gini nih,

Di dalam pesawat cuma ada beberapa tempat duduk aja, selebihnya sampai ekor pesawat di gelarkan karpet. Cuma sayang banget sih, di dalam rada pengap, baunya juga nggak enak, seperti sumpek. Begini nih,

https://alifatf.web.id/wp-content/uploads/2019/01/img_8018.mov

Dan beberapa taxi jadul, bajaj, yang sempat aku potret.

Nggak banyak yang bisa aku ceritain tentang museum transportasi ini. Soalnya ya namanya juga museum ya kan, cuma bisa kita lihat. Lama-lama bosen dilihat doang, gabisa di sentuh, nggak bisa di naiki, hanya beberapa aja yang bisa di naiki.

Waktu berjalan ke Dunia Air Tawar, aku melihat pemandangan di sekitar, ternyata “Museum keprajuritan” bagusss banget, kenapa aku bilang bagus? Karena museum yang outdour dan aku bisa lihat dari jauh semua yang disediakan di museum ini. Ah, kalau saja waktuku masih banyak sore itu. Pasti aku akan mampir kesana..

Mungkin next, akan menjadi target untuk mengisi liburanku selanjutnya. Yups. See u guyss~~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *