Gaya Hidup Wisata

Dunia Air Tawar,TMII

Sebelum liburan natal dan tahun baru tiba, aku sudah bersiap-siap merencanakan liburanku. Meskipun nggak muluk-muluk, hanya ke TMII ( Taman Mini Indonesia Indah ). Karena jarak yang tidak terlalu jauh, dan biaya yang cukup murah. Meskipun setiap mau ke wahana yang berbeda tetap bayar lagi. Sebelumnya aku sudah pernah ke TMII, waktu SMP. Udah hampir 3 tahun yang lalu. Taman Mini Indonesia Indah sudah berbeda pastinya. Kalau dulu, aku ke sana bareng teman-teman SMP ku. Masih belum punya perencanaan yang rinci saat itu, hanya asal jalan-jalan saja. Alhasil, sudah sampai disana malah bingung, ada apa aja wahan disana, lalu tujuan mau kemana juga belum tahu.

Tahun 2018 ini aku berkunjung lagi kesini, tapi dengan tujuan yang jelas dong pastinya. Nggak kayak dulu deh, sekarang sudah punya perencanaan yang baik. Meskipun rada nggak jeli juga gara-gara nggak lihat peta lokasi yang mau di tuju, akhirnya malah kebingungan sendiri deh sampai sana.

Sebelum berangkat, aku sudah merencanakan. Tujuan awal adalah ke wahana Flora dan Fauna “Dunia Air Tawar” setelah aku mereview bagaimana keadaan dalam atau nampak dalamnya ternyata bagus. Makanya aku penasaran banget kesana. Untuk melihat wahana apa saja yang ada di TMII, kalian bisa klik link ini Wahana TMII.

Kalau teman-teman klik link itu, kamu bakalan langsung di arahkan ke website resminya TMII. Jadi sebelum berkunjung kesana, kalian sudah punya perencanaan budget yang di butuhkan, tempat yang ingin di tuju, dan lokasi tempat yang ingin di tuju. Kenapa sih penting banget tahu lokasi yang kalian ingin tuju? Karena, TMII itu luas banget lhoo teman-teman. Untuk melihat peta TMII juga ada di link yang udah aku kasih di atas. Peta nya seperti ini kawan.

Peta TMII

Kalau teman-teman sudah tahu petanya, bisa sedikit mempercepat waktu sampai ke tempat yang ingin di tuju, sehingga kalian bisa menjelajahi wahana yang banyak deh..

Oooiyah, balik lagi ke tempat yang aku tuju. “Dunia Air Tawar”. Kenapa sih aku tertarik kesini? karena pas aku review gambar di google, tempat nya bikin aku kepo. Kepo? Iya. Seperti aquarium besar yang isinya banyak ikan-ikan besar juga. Suasana pasti bakalan seru, karena kita jadi berasa ada di dalam air. Mau tahu nggak dalam Dunia Air Tawar itu seperti apa? Pasti nggak sabar yaa?

Awal diriku sampai ke wahana Dunia Air Tawar, aku disuguhi suasana yang bagus. Gedung wahana itu ada di tengah-tengah danau gitu, untuk bisa ke dalam gedung itu kita harus melewati jembatan berwarna biru, dan kita merasa ada di tengah-tengah danau. Masih belum kebayang? Kayak gini lhooo.

Belum kelihatan yah gambaran danau nya? Penasaran? Danau di sebelah kananku seperti ini.

Untuk masuk ke wahana ini, biaya yang harus teman-teman keluarkan sebesar Rp30.000,-

Tapi setelah ku masuk ke wahana ini, aku ngerasa “nothing special” nggak ada yang menarik menurutku. Mungkin kalau anak kecil yang kesini, akan lebih menarik. Tapi memang kurang greget, soalnya di dalamnya itu aquarium yang bayanganku adalah besar. Ternyata aquariumnya nggak begitu besar, dan kebanyakan yang kecil.

Suasananya juga lumayan adem, tapi nggak dingin banget. Karena ada AC nya di dalam ruangan ini.

Tapi aku udah nggak kepo lagi, udah tahu kalau suasananya seperti itu. Seneng juga bisa jalan-jalan memanfaatkan waktu libur.

Yang menarik waktu disana ketika petugas memberi makan ikan pari air tawar, semua pengunjung tiba-tiba berkerumun di aquarium ikan pari ini.

Ikan pari ini makan daging yang di potong kecil-kecil gitu. Dan secara langsung makanan daging itu di suapin ke mulutnya yang tidak terlalu besar. Letak mulutnya dimana? dibalik tubuhnya yang cantik itu. Pengunjung juga boleh mencoba memberi makan langsung, kalau berani yaaa. Karena memberi makan ikan pari harus di dampingi petugas yang ahli. Kalau tidak di dampingi yang ahli, malah bisa membahayakan diri kita.

Begitu teman-teman. Hehehe segitu dulu yaa cerita dari ku. Semoga ada manfaatnya. Sampai ketemu di postingan liburan selanjutnyaaa~~

2 thoughts on “Dunia Air Tawar,TMII”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *