Gaya Hidup

Reuni Dadakan

Liburan panjangku diisi dengan berdiam saja dirumah, istirahatkan diri. Libur 4 hari merupakan libur yang panjang menurut para pekerja seperti saya. Sebenernya liburnya hanya 2 hari yaitu Cuti bersama natal dan hari natal. Sabtu dan minggu kan memang hari libur. Di gabungkan jadi 4 hari yang lumayan panjang. Hari terakhir libur tanggal 25 Desember 2018. Saya sudah buat jadwal untuk ikut kumpul reuni dengan teman organisasiku dulu di SMK “Rohis“.

Kumpul kali ini para perempuan, dalam bahasa Arab “Akhwat” artinya saudara perempuan, yang akan memasak makanan yang dihidangkan. Pada kumpul sebelumnya katanya sih sudah masak-masak bakso. Ntah. Saya nggak ikut waktu itu.

Menu masakan yang akan di buat yaitu nasi, sayur asem, ayam goreng, sambel, tempe goreng.

Lumayan banyak makanan yang harus dimasak, belanja juga harus pagi-pagi banget.

Acara itu dilaksanakan di rumah temanku, Aisyah namanya. Lumayan dekat dengan rumahku, meskipun rada jauh juga. Tapi rumah yang paling dekat dengan rumah Aisyah itu rumahku. Bukan-bukan, bukan rumahku, tapi rumah orang tua ku ?

Karena yang paling dekat adalah aku, yowes lah aku inisiatif untuk bantu belanja pagi-pagi.

Ayam nya sudah duluan di beli sama Aisyah, yang sudah jadi. Alias sudah di ungkeb dan di bumbui, jadi tinggal goreng aja hehe

Kalau nggak kaya gitu, modar dehhh nunggunya lama. Akhirnya aku bantu belanja ke pasar dekat rumah Aisyah, beli sayur asem Rp10.000 dapet satu kantong plastik gede, beli bawang Rp5.000, beli cabai rawit Rp5.000, Jagung satunya Rp3.000 aku beli 3. Sama tomat Rp2.000, beli timun setengah kg Rp3.000 ternyata isinya 5 buah doang kecil-kecil. Sama beli tempe Rp10.000 dapet 2 lonjor. Dan nggak lupa beli bumbu sayur asem hehe

Saya yang jarang ke pasar, karena ibu saya lebih suka belanja di tukang sayur yang lewat.

Alhamdulillah kan dapet pengalaman kaya gini, langsung deh kita go untuk masak—

Setelah nyiangin sayuran, goreng ayam, masak sayur asem, buat puding dan fla, kemudian ngulek sambel. Semua akhwat bantuin masak, para ikhwan (saudara laki-laki) nungguin makanan selesei di masak. Enak yah tinggal makan doang. huuuuuh

Kira-kira yang dateng ke acara itu 40 orang, nggak ngebayangin sih awalnya sebanyak apa hidangan yang bakalan di siapin.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, bisa silahturahmi juga sama kawan lama. Menanyakan kabar. Menanyakan kedepannya mau planning apa. hihiw senang sekali. See you guyss???


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *