Gaya Hidup

Niat dan Lakukan

Pagi ini alarm handphoneku berbunyi, seperti biasanya. Seperti pagi-pagi biasanya. Tapi pagi ini ada yang berbeda. Handphone ku taruh sengaja di meja, di tempat yang masih bisa ku dengar deringnya, tapi dengan jangkauan yang jauh. Supaya apa? Supaya aku mengalihkan niatku melanjutkan tidur, otomatis aku akan bergerak untuk menonaktifkan alarm di handphoneku. Dan akhirnya bergerak untuk cuci muka dan gosok gigi. 

Niat pertamaku adalah untuk olahraga, sudah hampir beberapa bulan tidak berolahraga. Pikiran tidak fokus, badan rasanya tidak enak. Memang yang paling enak adalah ketika tidur sudah memakai pakaian olahraga, jadi waktu pagi tidak terbuang sia-sia untuk bersiap berolahraga. Untuk kaum perempuan adalah sesuatu yang penting penampilan, tentu bukan untuk berdandan, tapi untuk berpakaiannya. Saya kalau dirumah saja, mau ke warung, pakaian harus rapi, maksudnya rapi adalah pakai kerudung, pakai baju panjang, pakai celana/rok. Sedangkan kalau kaum laki-laki, simple. Maka dari itu ibu saya lebih sering minta tolong bapak atau abang saya ke warung, karena lebih cepat. 

Tapi bukan hal itu yang mau di bicarakan, ketika sudah bersiap berpakaian sebelum tidur. Alhasil waktu pagi hari akan lebih efesien, setelah cuci muka dan gosok gigi, bisa langsung caww keliling komplek. 

Awal pertama yang harus dilakukan adalah, Niat. Keinginan yang penuh dari diri sendiri. Ingin sehat, ingin fresh. Kemudian, “lakukan”. Mulai dari yang mudah, keliling komplek. Joging selama 20 menit terasa lama sekali, bisa dapat beberapa keliling komplek. Beda halnya ketika makan eskrim, tak butuh waktu lama. Langsung habis. hehe

Olahraga kecil yang saya lakukan adalah joging, dengan kaki di jinjit, tanpa pakai alas kaki (nyeker), dan selama 20 menit tidak berhenti joging. Sedikit pun. Akan lebih berasa ketika joging berakhir. Penasaran? cobain yuk. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *