Tutorial

Cara Mudah Unreg Ringtone Indosat

Sebenarnya sudah lama saya ingin unreg ringtone di kartu Indosat bapak saya. Karena keluhan bapak saya selalu tentang pulsanya yang tiba-tiba habis ludes begitu saja tanpa tau penyebabnya. Kemudian, beberapa waktu ketika saya mau menelpon bapak, ada ringtone lagu. Wah, dalem hati saya keren amat ada ringtonenya. Setelah saya konfirmasi ke bapak saya, dia sama sekali nggak tahu tentang begituan ( ringtone ). Saya pikir memang bapak sengaja mau gaya-gaya pakai ringtone. Ternyata, nggak tahu siapa yang udah daftarin ringtone itu. Bisa jadi ibu saya yang pakai handphone bapak, dan asal pencet saja. Tapi, setelah saya cari tahu. Ternyata, indosat memang kadang seperti memaksa untuk si pengguna menggunakan ringtone, dengan mendaftarkan langsung. (Ini sih menurut artikel yang saya baca). Nggak tahu juga. 

Kemudian saya mendapatkan solusinya, bahwa bisa di unreg dengan cara yang sangat mudah. Meskipun sepele, tapi ini penting banget. Daripada pulsa yang kita isi terus menerus habis untuk hal yang nggak bermanfaat untuk kita. Yuk mari kita bahas: 

  • Langkah pertama, ketikan *808*10# pada keypad di handphone kamu. 
  • Langkah kedua, kemudian akan muncul list RBT yang terdaftar di kartu indosat kamu. Atau biasa di sebut inbox list. Kemudian, kita akan berhenti berlangganan RBT yang ada di inbox list kartu indosat kita. Caranya, cukup ketikkan 1. Sesuai dengan urutan angka yang ada sebelum judul RBT. 
  • Langkah terakhir, kemudian. Jika telah selesei menghapus RBT, akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini. Artinya kamu selesei menghapus RBT atau berhenti berlangganan RBT dengan sukses.

Yeaaay, selesei. Akhirnya selesei juga masalahnya, Alhamdulillah bapak saya jadi nggak bakalan kehabisan pulsa lagi. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *