Gaya Hidup Wisata

Brainstorming PT Excellent Infotama Kreasindo 2018

Awal pertama kali saya mengenal Brainstorming ketika dulu saya PKL atau Praktek Kerja Lapangan di PT Excellent Infotama Kreasindo. Waktu itu tahun 2017, baru seminggu masuk PKL dan langsung diberikan kesempatan untuk ikut Brainstorming 2017. Saya bersyukur waktu itu, mungkin rejeki ini nggak di dapet juga sama teman-teman saya yang PKL di tempat lain. Baru masuk sudah ikut jalan-jalan.
Akhirnya saya cari tahu “Brainstorming“, artinya “Bertukar pikiran“. Dapat disimpulkan bahwa Brainstorming ini bertukar pikiran ditempat yang menyenangkan, seperti sambil memandang pegunungan, matahari terbenam, dan dengan udara yang dingin nan sejuk.
Kalau tahun sebelumnya saya ikut Brainstorming Purwakarta 2017. Sekarang untuk tahun 2018 brainstorming di adakan di sebuah Villa tepatnya daerah Sentul, Bogor.
Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, waktu itu saya masih siswi PKL. Sekarang sudah bekerja di tempat saya PKL dulu, yups! di PT Excellent Infotama Kreasindo dan sekarang menjadi panitia acara brainstorming tahun ini. Saya masuk pada seksi konsumsi, yang sudah pasti paling ribet dan di tunggu-tunggu.
Kegiatan di sana seru sekali, apalagi ditemani suasana pegunungan nan sejuk. Brainstorming kali ini di adakan tanggal 30 November – 2 Desember 2018. Lumayan bisa refreshing selama kurang lebih 3 hari dua malam.
Ini yang ketiga kalinya saya bisa bermalam atau nginep di Villa. Pertama, ketika dulu di ajak teman SMP saya ikut ibunya ke daerah Bandung, ibunya guru di salah satu SMP di bekasi, nah perkumpulan guru-guru itu mengadakan acara di Villa. Nah, mumpung nggak pernah jalan-jalan saya mau saja di ajak teman saya itu. Alhamdulillah kan jadi bisa liat pegunungan. Tapi karena sudah lama jadi saya lupa tepatnya di Bandung sebelah mana. hehe. Kedua, ketika Brainstorming Purwakarta 2017 dari Excellent. Rejeki yang tak terhingga rasanya, tiba-tiba dapet tawaran ikut jalan-jalan. Saya jadi bisa foto di kolam renang yang instagramnable.  Ketiga, kemarin ketika Brainstorming Sentul 2018. Alhamdulillah kan ya jalan-jalan ke Villa nggak ngeluarin ongkos sama sekali. Ada satu kelemahanku, emang dasarnya dari kecil nggak pernah jalan-jalan, makanya kalau diajak jalan-jalan naik mobil pribadi, bus, atau angkot pasti rasanya mual, kalo orang nyebutnya “mabok perjalanan“. Mungkin nanti kalau punya mobil sendiri nggak bakal mabok kayak sekarang kali yaa(?)
Kegiatan disana banyak, seksi acara yang menyusunnya. Ada games di kolam renang, BBQ, lomba memasak telor, bertukar pikiran, dan untuk yang perempuan memasak di dapur. Alhamdulillah saya jadi bisa belajar masak sama senior-senior saya, meskipun kadang selera makanan kami berbeda-beda. Ada yang maunya masak nasi goreng pakai telor, ada yang gamau pakai telor. Semua bisa disesuaikan lah sama selera masing-masing. Yang terpenting ambil sisi positifnya, contek-contek hal baiknya yang belum diketahui. hehe. Semoga target tahun depan jago masak bisa di dapatkan. hihi
Sesampainya di Villa, makan siang dulu. Kemudian karena hari ini Jum’at jadi masih dalam waktu kerja. Jadi kita nggak bisa langsung rebahan dan tidur di kasur hehe. Begini lah suasananya.
Malamnya, seksi acara mengadakan lomba memasak telor dengan aneka macam bentuk. Ada yang telor acak, telor mata sapi, telor dadar. Mereka membuat tim, satu tim terdiri dari 3 orang. Suasananya seru banget, ada yang ribet banget, ada yang santai tetap staycool karena memang masaknya di kasih durasi hehe. Begini lah hasil masakannya:
Pagi-paginya bermain di lapangan sambil joging di area dekat Villa. Sayang sekali saya malah kebagian tunggu Villa, dan masak nasi huhu.

Sorenya di lanjut kegiatan games di kolam renang.  Seru banget, tapi sayang sekali diriku ndak ikut berenang. Jadi nggak ikut lomba, dan nggak dapet hadiah go-pay deh. hihi. Tapi katanya sih panitia juga dapet go-pay. Mudah-mudahan. hehe.

Sore yang sangat indaaaahhhhh sekali, di lantai atas saya melihat pemandangan seperti ini.
Tiba saatnya yang saya nantikan, yaitu BBQ. Barbeque-an. Suasananya menyenangkan, meskipun saya nggak ikutan mencium bau asap. Haha. Yang perempuan menyiapkan bahan-bahan nya saja. Yang laki-laki menyiapkan segala bakar-bakarannya.
Saatnya liburan berakhir, saatnya pulang, padahal belum mau pulang. hehe. Betah deh berlama-lama di suasana yang kaya gini. Rumah impian banget, pagi hari bisa bersantai melihat pegunungan dengan suasan sejuk plus ditemani teh hangat. Sambil me-review diri, apa saja yang dilakukan salah dan apa saja perubahan yang nantinya akan di capai. Senangnyaaaaaa. Terima kasih Excellent sudah mengadakan acara Brainstorming ini, dan saya ikut serta. Alhamdulillah.
Sekian dulu ya cerita saya, mudah-mudahan Allah berikan umur dan waktu yang berkah supaya nanti Excellent bisa mengadakan acaranya lagi dan saya bisa ikut serta lagi. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *