Tutorial

Cara Menggabungkan File JPG Online

Teman saya bertanya mengenai hal ini, bagaimana ya caranya menggabungkan 5 file berformat JPG menjadi satu file berformat JPG. Saya langsung berpikir, itumah bisa aja digrid ke samping pakai photoshop. Tapi ribet juga sih kalau harus berseteru dengan photoshop. Akhirnya saya mencari caranya di google, dan tau cara online nya: disini 

Disini saya menggunakan situs  “www.filesmerge.comyang memiliki fitur menggabungkan file jpg menjadi satu. Silakan langsung mengunjungi halamannya.

Setelah sobat mengunjungi halamannya, kemudian akan muncul tampilan seperti ini. 

1. Langkah awal, upload image yang berformat jpg. Caranya klik “Select a local“. Bisa langsung beberapa gambar sekaligus. Kemudian tunggu sampai selesei uploading


2. Sebelum klik “merge” sobat bisa scroll kebawah dahulu ya. Disitu ada pengaturan yang harus kita pilih terlebih dahulu. Terdapat 3 pilihan untuk menyusun beberapa gambar yang mau digabungkan. Berikut contoh penerapannya:  

  • Merge horizontally: Beberapa gambar yang digabungkan dengan ‘merge horizontally‘ akan bergabung ke bawah. Seperti pada gambar di bawah ini. 
  • Merge Vertically: Beberapa gambar yang digabungkan dengan ‘merge vertically‘ akan menjadi bergabung ke samping. Seperti pada gambar di bawah ini. 


  • Fix Columns: Beberapa gambar yang digabungkan dengan ‘Fix Columns‘ akan menjadi seperti grid. Kalau gambar yang digabungkan ada 6, maka hasilnya menjadi 3 kolom 2 baris. Seperti gambar di bawah ini. 


3. Kemudian kalau merge gambar sudah selesei. Akan muncul keterangan “Merge Completed!“. Jika ingin men- download hasilnya bisa klik “Click to Download“. Jika ingin melihat dan mengedit hasilnya bisa kamu klik “View & Edit it“.


4. View & Edit it, Kalian bisa mengeditnya sesuai yang kalian inginkan, karena fitur yang di sediakan banyak sekali lho. Seperti gambar di bawah ini. 




Selesei, Selamat mencoba!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *