Gaya Hidup

Ubah Hidup Mu dengan Mengenal Bacaan Bagus

( Sumber gambar: disini

Awal mengenal bacaan-bacaan bagus ketika saya mengenal Excellent. Perusahaan IT yang baru berkembang. Saya mulai mengenal ‘Excellent’, ketika saya PKL dulu. Pas masa SMK dulu. Tahun 2017. Saya bersyukur bisa dipertemukan dengan orang-orang yang hebat. Yang baik. Yang bisa merubah pola pikir saya. Seperti perumpamaan kawan baik dan kawan buruk, yang isinya seperti ini: 

“Perumpamaan kawan yang baik dan kawan yang buruk seperti seorang penjual minyak wangi dan seorang peniup alat untuk menyalakan api (pandai besi). Adapun penjual minyak wangi, mungkin dia akan memberikan hadiah kepadamu, atau engkau membeli darinya, atau engkau  mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, mungkin dia akan membakar  pakaianmu, atau engkau mendapatkan bau yang buruk” 
Banyak manfaat yang saya dapatkan berteman dengan orang baik. Salah satunya mendapatkan aura atau energi yang positif. 

Di Excellent, saya di perkenalkan dengan bacaan-bacaan bagus seperti tulisan pak Dahlan Iskan. Yang setiap hari merupakan agenda rutin staff Excellent untuk membacanya. Dari dulu, saya mencari-cari bacaan bagus ini. Tapi belum ada orang yang merekomendasikannya. Dan akhirnya, saya mengenal bacaan bagus yang di rekomendasikan oleh pimpinan Excellent, yaitu pak Vavai. Muncul keingin tahuan saya tentang pak Dahlan Iskan. Dia siapa? Kenapa bacaannya begitu bagus? Ilmu nya banyak. Pengalamannya banyak. Semua terjawab setelah saya membaca biografinya di wikipedia. Pak Dahlan Iskan ini usianya sudah 67 tahun. Kelahiran 1951. Awal karirnya dimulai sebagai calon reporter sebuah surat kabar kecil di Samarinda, Kalimantan Timur pada tahun 1975. Tahun 1976 ia menjadi wartawan majalah Tempo. Sejak tahun 1982, Dahlan Iskan memimpin surat kabar Jawa Pos. Kemudian, posisinya tersebut digantikan oleh putranya, Azrul Ananda. Ia juga adalah Direktur Utama PLN sejak 2009. Dan pada tahun 2011 pak Dahlan diangkat sebagai menteri negara BUMN yang ke-7. 


Sekarang sepertinya beliau sedang menikmati masa pensiunnya. Karena pada postingan artikel kesehariannya dia selalu berpindah-pindah lokasi di luar negeri. Tapi dia belum pernah bercerita tujuan dia selama di luar negeri entah untuk menikmati masa pensiun atau sedang memiliki urusan lain, saya jadi ingin tahu.


Orang-orang sukses lainnya yang juga bisa menjadi referensi adalah Rhenald Kasali. Beliau adalah dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi universitas. Selain bergerak sebagai akademisi, beliau ini juga produktif menulis. Buku-buku yang ditulisnya selalu menjadi perhatian kalangan bisnis, dikoleksi oleh banyak dan hampir semua bukunya menjadi best seller. 

Begitu banyak energi positif yang sangat berpengaruh ketika kita berada diantara orang hebat dan orang baik. Masih banyak referensi bacaan bagus yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Kalau Pak Vavai ( Pimpinan Excellent ) merekomendasikan tokoh-tokoh hebat itu kepada staff-staffnya, sekarang giliran saya merekomendasikan Beliau kepada rekan-rekan semua yang membaca postingan ini. Segala pengalaman nya dari awal membangun perusahaan yang bernama PT Excellent Infotama Kreasindo yang sudah 8 tahun pada 2018 ini memiliki banyak lika-liku yang akhirnya di buatlah menjadi satu buku yang rekan-rekan bisa baca dan mulai mengenal sosok Pak Vavai. Saya bahkan membayangkan, kalau saja saya dulu tidak berada di sekolah tercinta SMKN 1 Kota Bekasi dan memilih masuk SMA dulu. Mungkin saya tidak bertemu dengan team Excellent yang hebat ini. Akhirnya beliau mempublish bukunya, rekan-rekan bisa sangat leluasa membacanya kapanpun dan dimanapun dalam bentuk buku cetak dan e-book. Banyak sekali manfaat yang saya dapat saat membaca buku ini. Mengubah pola pikir saya. Menyadarkan saya tentang tujuan hidup yang sebenarnya. 
Saya merekomendasikan sekali rekan-rekan yang membutuhkan inspirasi, Motivasi dan Pengalaman Wirausaha untuk membaca buku ini. 


Tersedia dalam bentuk e-book dengan harga yang lebih murah. Bisa Anda akses pada link berikut: https://play.google.com/store/books/details?id=e6huDwAAQBAJ

Pak Vavai selalu bilang, tidak mau membebankan biaya yang terlalu mahal untuk si pembeli buku. Maka dari itu diusahakan supaya harganya menjadi lebih murah. Sehingga bisa memberikan manfaat yang banyak untuk orang lain. 

Semoga postingan ini bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya??

Sumber terkait: 
Wikipedia 
Read more https://almanhaj.or.id/6786-berkawan-dengan-orang-shalih.html 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *