Wisata

Kampung Simbang Kini menjadi lebih Indah

Dalam meningkatkan kesadaran di lingkungan masyarakat. Dan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73 Indonesia. Kami berusaha untuk merawat lingkungan menjadi lebih indah, nyaman dan bersih. Lingkungan Jalan Haji Simbang 2 Kaliabang Tengah Bekasi Utara, Khususnya wilayah RT.04 RW.04 kini menjadi indah dipandang. Ini berkat usaha yang dilakukan oleh warga RT.04 RW.04. Dengan segala usahanya untuk membangun kampung yang indah, rela mengeluarkan uang, waktu dan tenaga untuk bisa mengecat jalan menjadi lebih bagus. 

Kesadaran ini harus terus dipupuk, agar terus berjalan. Selama orangtua saya tinggal disini. sekitar tahun 2000-an. Belum pernah ada kreatifitas seperti ini. Ini sangat bagus!


Dituntut dengan perkembangan zaman yang maju saat ini, kita tidak boleh ketinggalan. Maka dari itu, semangat dalam membuat perubahan harus terus dipupuk. 


Masyarakat yang membuat karya ini di mulai dari usia muda-sudah berumur menengah. Anak-anak muda menyalurkan kreatifitasnya. Berkumpul dan menyalurkan ide. Pengecatan biasanya dikerjakan mulai dari jam 21.00 WIB-larut malam. Waktu yang efektif memang jam segitu, jarang kendaraan melewati jalanan, sudah mulai sepi karena anak-anak kecil sudah tidur, jadi tidak merecokan dalam proses pengecatan, dan yang pasti masyarakat sudah free dengan urusan pekerjaannya. Untuk membeli cat, warga pete-pete alias patungan. Patungan ini tidak di haruskan segini-segitu. Se-ikhlasnya. Toh warga merasa tidak terbebani, karena hasil yang dia dapatkan nyata, ada dan terlihat. Manfaat yang di dapat juga banyak, anak-anak bergembira, menjadikan hari tambah cerah dan memberikan contoh yang baik untuk para anak.

berikut ini spot yang sudah di abadikan, banyak makna yang digambarkan disini : 


Note : lukisan ini dibuat hanya menggunakan pensil saja, spot ini ada didepan wilayah Rt.04 Rw.04
 
 
Note : Spot ini di ambil di area belakang paling pojok wilayah RT.04 RW.04
Note : Spot Area depan RT.04 RW.04

Foto diabadikan oleh anggota Karang Taruna RT.04 RW.04

Sisi positif lainnya yang bisa saya ambil bahwasannya masyarakat butuh media untuk menyalurkan kreatifitasnya, masyarakat bahkan bisa menjadikan kreatifitasnya memiliki daya jual yang tinggi. Masyarakat menjadi berkumpul, bertemu, bercampur baur, menjadi akrab dan mengajak seluruh Rukun tetangga, Rukun warga, Daerah lainnya mengambil hal positif dari kegiatan ini.

Masih banyak Spot yang belum saya abadikan, sekiranya Anda yang penasaran bisa berkunjung ke kampung kami. Kampung Simbang. 

Ambil yang positif, 
Buang yang negatif. 
Salam Perubahan! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *