Gaya Hidup

Pengalaman sekolah di SMKN 1 Kota Bekasi

Hari ini, hari setelah pengumuman kelulusan. tepatnya 4 mei 2018.
Hasilnya Alhamdulillah saya lulus!Yeaay
Adik-adik yang mungkin masih bingung dalam menjalankan UN tahun depan, jangan khawatir. In syaa Allah pada postingan kali ini saya mau berbagi pengalaman.
Setelah 3 tahun saya mengenyam pendidikan di SMK Negeri 1 Kota Bekasi, banyak manfaat yang saya dapatkan. Apalagi jika kamu memanfaatkan peluang sebagus mungkin, pasti hasilnya bakal bagus.
Pertama, Sekolah yang dibilang bagus seKota Bekasi.
Teman-teman bener adanya, SMKN 1 Kota Bekasi memang bagus. kenapa sih kalian harus sekolah di SMKN 1 Kota Bekasi?
saya sangat menyarankan, kalian memang benar-benar ingin masuk di SMK yang setelah lulus ya siap untuk kerja. kemudian sesuai dengan jurusan yang kalian inginkan, minimal kamu harus tau dulu dasarnya apa saja. supaya ketika kamu sudah masuk tidak nyesel, dan menderita sendiri.
Dulu saya, butuh sekali yang namanya pengalaman seperti ini. setelah lulus SMP saya bingung nih. Mau melanjutkan SMA/SMK?
tidak ada orang yang memotivasi saya, dan tidak ada yang memberikan saya saran yang bagus.
Pada saat itu, ibu saya yang tidak terlalu mengerti baik buruknya apa ketika memilih SMA/SMK ini. Tapi hanya ibu yang saya percaya saat itu. Waktu itu ibu saya hanya ingin saya bekerja, karena memang pada saat itu penghasilan orangtua saya pas-pasan.Tapi juga saya asal memilih jurusan, maksudnya asal ini, awalnya saya ingin masuk jurusan Akuntansi. Tetapi, apalah daya Nem saya belum cukup. Yasudah akhirnya saya masuk/ pindah jurusan ke Teknik Komputer Jaringan. Saya belum tau basic atau dasar dari jurusan itu. Ya akhirnya jadi boomerang buat saya sendiri selama 3 tahun.hiks
Tapi, saya cukup enjoy menjalaninya. Selalu bersyukur, alhasil tiba juga saatnya saya lulus. saya pun tidak menyangka! secepat itu hahaha
Ya, pada intinya kalian harus memikirkan sebelum lulus dari SMP. Kalo kalian milih SMK, kalian bisa pikirkan mateng-mateng mengenai jurusan apa yang akan kalian ambil. Saya sarankan, kalo kalian perempuan, lebih baik ambil jurusan yang masih cocok pada kalian. Sejauh ini, saya masuk di jurusan TKJ ya gatau kenapa yang saya rasain sama teman-teman saya yang perempuan seperti tidak cocok gitu, ntah karna kami sulit untuk mengembangkan kreatifitas kami pada jurusan kami ini. Ya, semua tergantung pada diri kalian sendiri. Kalo kalian masih penasaran mengenai jurusan saya, kalian bisa telusuri artikel yang ada di blog saya ini, yang mendominasi pelajaran TKJ. Ada banyak materi dasarnya kok. Semoga bisa jadi gambaran sedikit buat kalian.
Yaa itu pengalaman saya. Sekarang, kita bahas SMKN 1 Kota Bekasi yang beralamat di Jl.Bintara 8 No.2 Bekasi Barat. Sekolah dengan Akreditasi A, dan fasilitas yang ada disana sangat menunjang. Sekarang, sarana prasarana sudah bagus, dan banyak di setiap jurusan, kalian tidak akan menyesal masuk sini.
Kedua, Guru di SMKN1.
Yanamanya Akreditasi sekolah bagus, otomatis guru-guru disana pasti berpengalaman. Ya gabisa dibilang juga always masuk, Yaa adalah satu dua mah yang males, sebenernya si bukan males kaya lebih ke banyak aja alesannya.haha
Yaa, pokonya bersyukur aja ya kalo kedapetan guru yang gaenak, dan kebahagiaan banget dapet guru yang pengertian uuuuuu
Ketiga, Organisasi.
Teman-teman, kalo kalian mau merubah diri kalian. Dari yang dulu saat SMP kalian culun, nah ketika SMK kalian mau belajar berorganisasi. Tidak akan terlambat kok!
Dulu saya berfikir, saya mau ikut paskib. ah tapikan saya pas SMP gaikut paskib:(
Ya, sebenernya kalo kalian tekun, kalian pasti bisa. Ohiya, saya mau kasih tau.
Kalian wajib banget ikut organisasi OSIS, why?
Ya, tapi dengan niatan yang lurus ya. Bukan semata-mata hanya ingin tenar. Kalian harus, ya kalian sekolah bayar kan? kalian harus banget memanfaatkan fasilitas yang ada disekolah, biar ga sia-sia.
Osis itu bagus loh setelah saya pikir-pikir, kalian bakalan diikutin acara-acara yang mendidik di luar sana. Kalian juga di biayain sama sekolah, kalian bakal pandai berbicara di depan umum. Tapi kalo masalah, ada orang yang ngomong gini. ” Apaan temen gue anak OSIS ngomong di depan umum gelagepan”. Yap. semua tergantung pada diri kalian masing-masing ya.
Oke,sekarang kita bahas organisasi lainnya. Banyak banget yaa organisasi di SMKN 1 itu, kalo gasalah sih ada 18. Tapi, saya mau bocorin aja ya. Organisasi yang amat favorit itu Paskibra. Yap. dia selalu juara, tapi lama-lama organisasi lain berkembang, dari mulai Rohis, Pramuka, PMR, Perpus, INORI yang 2taun berturut-turut ini ngadain acara yang lumayan banyak pengunjungnya. Udahsih kayanya itu doang hehe
eits, tapi semua keputusan yang sudah dipilih harus dipertanggung jawabkan yaa!
Keempat, fasilitas.
Lapangan yang memadai, ya meski kurang lebar ya. Yang kalo Classmet itu bakalan rame bangettttt kaya di stadion bungkarno. eh lebay ya wkwk
Perpustakaan yang nyaman, bagus, AC, Yaa emang lo harus sabar kalo ada anak yang suka ngobrol di perpus. lo lempar aja kepalanya pake buku hahaha
Ohiya, kantin sekolah juga udah bagus. wanjir ya saya udah lulus padahal, kantin udah bagus. Yaa, bersyukur sih.
Kamar mandi yang banyak, kalo masalah kebersihanya tergantung si pengguna kan.hehe
Masjid Adz-zikru ini udah bagus sih kalo menurut saya, sangat terawat, rencana mau pake AC. Doain aja yuk…
Lab atau ruang praktik yang memadai, dan bisa dibilang nyaman. 
Kelima, jurusan saya Teknik Komputer Jaringan.
Jurusan yang emang luar biasa sih, kalian bakalan dikasih materi yang sama bener kaya mahasiswa. Yaa tujuannya supaya di industri kalian sudah mendapatkan bekal. Nah, tapi jangan khawatir kalian pasti akan diajarkan dari dasar. Meskipun bakalan diajarin dari dasar, kalian harus tau lebih awal dasarnya.Ibaratnya biar kalian tinggal mengulas aja materi yang dijelaskan nanti. hiks 
Singkat cerita, saya nyesel dulu. Pas sekolah, saya terlalu fokus sama akademik, saya ga fokus sama yang namanya eskul yang ada. Makannya saya menyarankan banget buat kalian, manfaatkan dengan baik. yups!
Yups balik lagi ke TKJ, kalian search aja ya mengenai pelajaran TKJ di google. Nah, semoga ada gambaran ya buat kalian. hehe 
Sekian dulu ya teman-teman. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *