Gaya Hidup

Hari Kedua PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo


Selamat membaca???

hai sobat kembali lagi dengan saya, di blog yang masih sama. Tentu saja dengan postingan berbeda. 

Pada halaman ini saya mau membagi pengalaman untuk Hari Kedua PKL di PT. Excellent Infotama Kreasindo. 

Pada hari kedua ini yaitu hari Selasa, tanggal 21 Maret 2017 saya sampai di markas alias kantor jam 7:12 dan ternyata disana ada temen saya Raihan yang duluan datang, dan keadaan kantor masih sepi, karena juru kunci ( mas depay ) belom dateng. nah sekitar   jam 7:18 mas depay dateng, kemudian membuka kantor, setelah itu saya dan Raihan membantu mas depay untuk bersih-bersih kantor terlebih dahulu. kalo misalkan di sekolah tuh [ di lab ] kita sebelum belajar memang di haruskan untuk membersihkan terlebih dahulu perangkat yang digunakan. nah saya terapkan juga di markas atau kantor Excellent ini. kemudian ga lama, temen PKL yang lama datang. setelah selesei, jam 08:00 kita mulai bekerja [maksudnya memang kantor mulai jam 08:00] dan semua karyawan memang sudah datang, tetapi pak boss belum juga datang. mungkin pak boss kerja atau monitoring dirumah. 

kemudian, saya awalnya bingung mau ngapain ya? hmm lalu saya berfikir untuk menginstall ulang dualboot linux saya, karena tadi malem ketika saya ingin melanjutkan mengerjakan sesuatu tetapi kenapa pas saya nyalakan, hanya stuck pada tampilan logo atau bootloop? saya bingung pas itu karna saya sudah mencari referensi atas permasalahan itu. tapi tak kunjung berhasil:( hmm nah setelah itu saya berfikir untuk nanya ke staff PT.Excellent namanya Dhenandi, saya manggil dia ‘ka Dhenandi’ nah waktu itu saya nanya lewat telegram, dibales tapi ga menumbuhkan hasil karna dia bilang ‘nanti kamu cari tau aja di kantor’ hmm ‘oke kak’ nah pas dikantor ka dhenandi bilang ‘alifa? laptop lu udah bener?’ saya jawab ‘belum kak’ trus kata ka dhenandi ‘lu install ulang aja linuxnya’ dan Aditya Ramadhan juga nyaranin buat ‘install ulang aja linuxnya’ dan dia bilang mau boot-in saya Linux mintnya. 

beberapa jam kemudian….

jlepppp…………[mati listrik]

Yahhh mati listrik, bagaimana rencana pekerjaan kita hari ini kalau mati Listrik? hpiufft 
kemudian Aditya hari itu sebenernya mau anter barang yang sudah di bungkus tadi pagi bareng-bareng [bukan bareng bareng ngebungkusnya sih, tapi saya hanya baru melihatnya saja, sedangkan Fahmi sudah mulai mempraktekkan nya bersama adit. nah setelah selesei karna mati Lampu otomatis saya Gajadi Install ulang kan. adit belom ngasih boot nya ke saya, nah pagi itu sebelum mati listrik…………….kita burning CD, kita? iya karna disitu ada saya dan Raihan yang melihat intruksi Fitrah Ali cara burning CD. 

ternyata cara burning nya mudah, Disitu ada beberapa rak DVD nah untuk DVD yang paling atas di masukkan CD yang Masternya atau CD asli nya. nah kemudian beberapa rak sisanya, dimasukkan CD lagi, setelah itu kata Alikalau untuk Burning pertama kali tunggu hingga selesei, kalau sudah selesei biasanya terbuka otomatis, nah untuk Burning ke dua kita harus klik/pilih ‘Copy F3’ [kalau ga salah] saya belum sempet foto.hehe

panjang bener yaa ceritanya, hehe detail sudah :v lanjutkannnn… :v
sepanjang mati listrik, tibatiba ada seseorang perempuan datang(?) siapa hayoooo(?) Salma sudah terlihat mengenalnya. Ternyata dia namanya Dewi, saya nanya beliau soalnya. Dia bilang kalau dia adiknya pak boss, dan katanya kuliah di Gunadarma Fakultas Informatika inisih kata Salma, saya mau nanya ke Ka dewi langsung, tapi keburu ia pamit ke dalem kantor buat nyamperin Salma katanya sih ada perlu untuk materi skripsinya. oke singkat cerita tentang ka Dewi….

Rumah DJ ………..
First, yappp pertama kali berkunjung ke rumah DJ, karena mati listrik kita migrasi nih ke Rumah DJ. kaya kita migrasi ke Linux abis di windows makenya bajakan :v makanya migrasi ke linux. wkwk

yoi, mungkin ada yang belum tahu rumah DJ apaan si? apa rumah nge-DJ yang jep ajep ajep ;3 eittsss, bukan sobat. jadi Rumah DJ ini dulunya adalah markas PT. Excellent nah, setelah itu pindah ke Candi mendut dulu, dan pindah lagi sekarang di Ruko Premier. pak boss cerita katanya dulu mah Staff disini yaa kalau makan kan suka di masakin sama istri pak boss, nah katanya makanan nya 4 sehat 5 sempurna :v tapi yang namanya bocah nganuuu ada makanan banyak, tetep aja pengen nya jajan , somay misalnya. jadikan masakan nya jarang abis atau jarang dimakan hehe nah kalau disana pas jamanya masih pada begadang behhh:v

ohiya pas di rumah DJ kita masuk ke rumah pak boss, kita masuk di suatu ruangan yang banyak komputer nya(?) banyakk, saya fikir pak boss emang sengaja bikin ruangan ini untuk anaknya atau untuk keluarga aja. ternyata pak boss juga menjual jasa warnet “warung internet” ‘ohhhh’ saya baru engeh. 
yap disitu kita mengerjakan aktivitas seperti biasanya dikantor… iya di warnet itu ruangannya cukup luas dan lumayan adem, dulu mah kata pak boss ini ruangan panas soalnya dulu belom dibangun bangunan depan. 

nah pokonya di rumah DJ saya mulai menginstall linux, jujur aja yaa saya kalo install masi di dampingin sama temen saya. saya cuma bingung di partisi [ bingung dan ngeri kalau salah formatt] wkwkwk 
hal yang mengerikan, kita harus paham dan hati-hati. jadi tadi kalau saya, hapus dulu partisi yang waktu linux sebelumnya, kemudian klik free space >> + >>beri pasrtisi Primary swap 2000mb, kemudian klik lagi lalu biarkan sisa spacenya lalu pilih ‘ /  ‘ slash atau root. 

berikut ini adalah tampilan partisi awalnya, sebelum di ubah.

selesei!! jadi seharian saya cuma install ulang linux, ya itung itung pembelajaran saya lah, biasanyakan saya cuma install di virtual Box saja tidak real atau nyata. materi sepele, tapi kalau kita belom kerjain langsung kita ga akan paham. 

Ohiya saya punya dokumentasi pas kami team PKL sedang Istirahat, lihat pada bawa bekel:v saya yang mana? ada yang melihat? jelasss….saya yang motoin :v wkwkwk

Kemudian setelah jam pulang tiba pukul 04:30, kita kembali ke markas Premier, lalu pamit untuk pulang. dan kami pun pulang. yap segitu aja yang bisa saya ceritain hari ini, semoga cerita yang detail ini bisa menghibur sobat wkwk

sampai ketemu besok ‘Hari Ketiga’,  Ohiya hari ini saya dapet katakata motivasi nih. 


“Tidak ada salahnya, kalau anda memiliki ilmu berbagi. karena Ilmu akan selalu terus mengalir, dan belajarlah ikhlas dalam melakukan apapun, termasuk membantu teman atau orang yang membutuhkan bantuan, ajari dia, tuntun dia ketika ia belum bisa, ajari supaya bisa.” 

kata guru saya “Cerdas atau Pinter itu belum Hebat, Hebat itu ketika kita bisa membuat orang lain Cerdas seperti kita.” 

katakata tersebut membuat saya melontarkan cermin kepada saya sendiri, kita hidup bukan sendiri, melainkan ada orang lain. apa susah nya ketika kita bisa, kenapa kita ga bantu?. 

dan ” Tidak ada orang yang sibuk, melainkan ia yang tidak bisa menyisihkan waktunya untuk orang lain”. sama halnya ‘jangan bangga dibilang sibuk? so what? karena kita yang Hebat adalah kita yang bisa mempercepat kerja kita dengan bagus atau baik, dan memiliki cukup waktu untuk ibadah dan istirahat’. 

‘kalau kita bisa kerja cerdas, kenapa harus kerja keras?’

Dahhh sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *