Gaya Hidup

LOMBA SMK KAIZEN 2016

LOMBA SMK KAIZEN 2016


Assalamualaikum wr wb
Semangat Pagi, Salam Perubahan!

haii apa kabar semuanya? saya salah satu member SMK KAIZEN 2016 dari pangkalan SMKN 1 Kota Bekasi. kalo kalian mau kenal lebih lanjut dengan saya bisa liat pada bio saya di blog ini.hehe
oiya bagi kalian yang masih bingung apa sih Kaizen(?) untuk apa melakukan kaizen(?)

Kaizen adalah budaya jepang yang di tanamkan dalam PT. Astra Internasional Sunter Jakarta. yang artinya adalah ‘agen perubahan’ perubahan yang berkesinambungan atau terus menerus. nah jadi Kaizen ini sedang di tanamkan untuk pelajar SMK seperti saya ini, supaya pelajar di indonesia bisa maju dari negara jepang, dan bisa selalu berinovasi untuk menyeleseikan suatu masalah dalam lingkungan sekitar.

nah kalo kalian masi ga paham apa itu kaizen? kalian bisa searching googleling dehhh kepoin terus, btw minim banget yaa postingan tentang pengalaman mengikuti lomba kaizen ini, makanya saya memposting ini untuk kalian yang kepo atau ingin tahu lomba kaizen yang dilaksanakan tanggal 28 November 2016 kemarin.

jadi kemarin Finalis SMK-Kaizen 2016 ada 16 SMK se- Jabodetabek dan sekitar Banten, yang emang bener 16 sekolah ini sudah tersaring, dan sudah di monitoring sebelum lomba berlangsung.

jadi ketika kalian sampai di Astra Internasional kalian akan di berikan pengarahan di lantai 3 acara akan berlangsung. nahh kebetulan saya kebelet pipis jadi saya langsung ke toilet dulu..hehehe
ketika sampai di lantai 3 saya registrasi dan tanda tangan setelah itu ada kaka kaka panitia nya mendokumentasikan circle kami.


Gambar 1. ketika Panitia mendokumentasi circle team fitur

ohiyaaa saya akan memperkenalkan team saya yang bernama ‘Team Fitur’ yang beranggotakan :

1. Alifa Tri Febrianti ( saya )
2. Dhika Mahendra S
3. Avian
4. Bayu Agil Nugroho
5. Asep rizky
6. Amelia fina
7. Fitri Yani
8. Fitri wulandari
9. Zivka
10. Ical
11. Iqbal Ramadhan
12. Alfa Ujjie
13. Rara

tetapi kemarin hanya 10 orang yang hadir pada perlombaan kaizen, yang di tengah adalah pembina kami. dan yang paling pojok kiri adalah kaka kelas kami dia sebagai pembimbing kami, beliau tahun 2015 mendapatkan juara 3. maka dari itu beliau selalu memberikan kita semangat motivasi dan ilmu. 

nah setelah registrasi, kami masuk ke ruang audioterum, dan setelah itu ada pembukaan dengan menyanyikan lagu indonesia raya, dan sambutan sambutan..

Gambar 2. pada saat menyanyikan lagu wajib indonesia raya

gambar dibawah ini adalah pada saat pembukaan LOMBA KAIZEN SMK 2016 resmi di buka. 

Gambar 3. pada saat pembukaan lomba Kaizen SMK 2016

Gambar 4. timfitur pada saat menampilkan yel-yel

woa woaaaa tim fiturrr kalian sudah bagus kok, semangat! eeeeh yang pake baju putih kepo tuh kayanya hehehehe 

Gambar 5. ketika team fitur menampilkan sebuah project perubahan

yap saya akan menjelaskan bagaimana sistem perlombaannya, disini saya kurang sreg dengan sistem perlombaannya, hmmm kenapa? karna 16 SMK dibagi menjadi 3 ruangan dan masing masing ruangan di bagi 3 juri(?) nahlohh ko gtu? iya saya juga kaget pas tahu sistemnya seperti itu. menurut saya sistem yang seperti itu kurang efektif sebab(?) juri yang berbeda beda tidak menutup kemungkinan feel nya akan berbeda beda pula, penilaian juga akan berbeda. dan kita semua tidak bisa menyaksikan project teman teman SMK lainnya dengan sempurna, karena ruangan nya berbeda beda itu kerugian yang saya rasakan. dan kita pun tidak bisa menilai secara seksama project yang temen temen SMK buat. dan pada akhir perlombaan kita ada penutup, nah pada penutup ini penilaian setiap Circle tim tidak di beritahu secara terang terangan(?) sangat beda dengan perlombaan pada tahun kaka kelas saya. semoga saran ini terdengar pada pihak astra agar perlombaan bisa lebih efektif lagi. dan perlombaan ini tidak di lakukan TM atau tecnical meeting, sehingga kita para peserta tidak memahami juklak-juklis atau aturan pada perlombaan KAIZEN SMK ini. semoga next year, bisa di adakan TM ini, guna melancarkan dan akan menjadi lebih efektif pengarahannya. terimakasi 

SEMANGAT! SALAM PERUBAHAN! 

Gambar 6. ini adalah foto full member dari 16 SMK KAIZEN 

semangattt!!! sampai jumpa!! sampai ketemu lagi tahun depan yaaa! salam dari SMKN 1 KOTA BEKASI. salam perubahan dan salam pertemanan. 
jangan lupa follow Instagram tim fitur @fitursmkn1bks , atur nuhunnn:):) semoga bisa bermanfaat yaa:)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *