pemograman web

Pengertian,Perbedaan,Contoh Website Dinamis dan Website statis

Haii kawannn, aku mau share tentang apa sih bedanya website statis dan dinamis(?) kalian yang masih bingung dan belum tau. Bisa simak yang aku post sekarang…


  • Website Statis

        Merupakan website yang kontennya atau informasi yang ada di dalamnya jarang di-update, dan website tersebut tidak memiliki fitur atau tidak memliliki system pemrograman yang memungkinkan pengunjung web berinteraksi secara langsung dengan pemilik web atau orang lain yang juga sedang mengakses web tersebut.


        Website statis tidak memiliki halaman administrator dimana dari halaman tersebut bisa dilakukan proses update isi website seperti menulis artikel baru, membuat halaman baru, mengupload file,gambar,dan lain sebagainya. Jadi,proses update website langsung dikerjakan pada file-file yang bersangkutan secara offline. Baru kemudian diupload kembali ke server online. Contoh web statis : web company profile, web catalog, dll. Namun perlu diketahui kalau sekarang sangat jarang sekali orang yang membuat web dengan jenis web statis ini.

  • Website Dinamis

       Merupakan website yang content atau isinya dapat berubah – ubah setiap saat. Karena dalam teknologi pembuatan web dinamis sudah dirancang semudah mungkin bagi user yang menggunakan web dinamis tersebut.Untuk perubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis dibilang mudah ketimbang web statis yang harus memiliki keahlian khusus pada bagian scripting web tersebut. Ketika kita akan mengubah content atau isi dari sebuah web dinamis kita hanya perlu masuk kebagian control panel atau bagian administrator web yang telah disediakan oleh script web dinamis.


      Jadi untuk pengubahan content atau isi dokumen dalam sebuah web dinamis tidak perlu memiliki keahlian programming atau seorang programmer saja yang dapat mengubah isi dokumen pada web dinamis. Untuk membuat web dinamis diperlukan beberapa komponen yaitu client side  scripting ( HTML, JavaScript, Casing Style Sheet atau CSS) dan server side scripting seperti PHP dan program basis data seperti database MySQL untuk menyimpan data – data yang ada di web dinamis.Web Dinamis ini banyak sekali bertebaran di internet seperti Web Berita, Personal Blog, Toko Online/Web Pasng Iklan, dll.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *